Ada Sidik Jari di Kap Mesin Porsche Justru Makin Eksklusif

Ada Sidik Jari di Kap Mesin Porsche Justru Makin Eksklusif

Produsen mobil mewah sering kali mendapat konsumen yang mencari tingkat personalisasi tertinggi, bahkan tak sedikit yang memesan khusus agar tidak ada yang memiliki kesamaan warna atau ornament lainnya.

Hal ini juga dialami oleh Porsche, oleh karena itu tambahan sidik jari pemilik memungkinkan untuk diaplikasikan di mobil konsumenannya demi mengejar tingkat eksklusifitas tinggi.

Di tengah hempasan kasus virus Covid-19 yang mengancam saat ini, Porsche bersedia mengubah pilihan Anda menjadi model “satu-satunya” yang ada di dunia, hal tersebut dilakukan dengan meletakkan salinan besar sidik jari Anda pada kap mobil. Namun, opsi ini hanya tersedia di Jerman.

 

Pembuat mobil menggunakan teknologi cetak-langsung eksklusif yang biasanya digunakan untuk desain yang tidak dapat dilakukan dengan lukisan konvensional. Teknologi ini bahkan lebih unggul daripada aplikasi film. Ini berfungsi seperti printer inkjet, di mana cat diterapkan dengan print head yang beroperasi secara otomatis dan tanpa penyemprotan berlebih.

Menurut Porsche, hal ini memproses data biometrik pelanggan sehingga tidak dapat digunakan untuk tujuan yang tidak sah. Mereka yang lebih suka untuk tidak memiliki sidik jari dicetak pada kap mesin dapat menantikan "desain khusus pelanggan" lainnya yang akan segera tersedia seperti dilansir Paultan.org.

“Individualitas sangat penting bagi pelanggan Porsche. Dan tidak ada desain yang lebih pribadi daripada sidik jari Anda. Porsche adalah pelopor dalam personalisasi dan telah mengembangkan metode pencetakan langsung bersama dengan rekanan," ucap Alexander Fabig selaku Wakil Presiden Porsche.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com