ZF Rambah Pasar Aftermarket Mobil Jepang

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 20 Desember 2019 07:00 WIB
Berita - ZF Rambah Pasar Aftermarket Mobil Jepang
Bagikan ke:
ZF lebarkan sayap garap pasar sparepart mobil Jepang.

Jika mendengar nama ZF maka benak kita akan merujuk pada nama transmisi terkemuka dari Jerman. Tapi perlu sedikit digarisbawahi, bahwa sebenarnya areal bermain ZF tidak hanya sebatas pada produk transmisi saja, namun juga merambah sektor lain sparepart dengan berbagai merek seperti Boge, Lemforder, Sachs ataupun TRW yang notabene lekat dengan brand mobil Eropa.

Tapi hal itu akan jadi cerita lama, lantaran kini ZF menyiapkan diri untuk bermain di kancah yang lebih gemuk khususnya di Indonesia dengan menyediakan sparepart mobil merek asal Jepang.

“Kita tidak bisa menutup mata bahwa pasar Indonesia hampir 90% didominasi oleh brand asal Jepang. Dan menyediakan sparepart dengan kualitas standar spesifikasi Original Equipment (OE) namun kita pun mampu memberikan harga yang rasional,” terang Donny Kurniawan Managing Director ZF Aftermarket Indonesia, saat ditemui di Jakarta Selatan, (19/12).

Dengan kata lain bahwa, produk ZF beserta brand turunannya akan menghadang produk sparepart OEM kendaraan sebagai produk aftermarket.

“ZF maupun produk yang ada di bawah naungannya punya pengalaman puluhan tahun menangani mobil-mobil Eropa dan masih mendominasi hingga saat ini, jadi bukan hal yang terlalu sulit saat harus menyediakan perangkat untuk mobil Jepang,” imbuhnya.

“Kita memberikan alfernatif yang baik bagi pemilik kendaraan Jepang dengan produk yang baik dan punya reputasi yang terpercaya,” pungkasnya.

Donny mengatakan bahwa pihaknya telah memulai pemasaran produknya ini untuk semua jenis produk kendaraan mulai dari kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial.

Foto - ZF Rambah Pasar Aftermarket Mobil Jepang

Foto: markondez

#zf #sparepart #aftermarket

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.