VIDEO: Cara Kerja Ban Tanpa Angin Michelin

VIDEO: Cara Kerja Ban Tanpa Angin Michelin

Ban tanpa angin yang tengah diriset oleh Michelin tampaknya akan menjadi babak baru dalam sejarah otomotif dunia. Temuan revolusioner ini menjadi solusi dari berbagai kelemahan ban pneumatic yang selama ini dipakai mobil pada umumnya.

Walau pihak Michelin belum menguak apa bahan utama dari ban tanpa angin bernama Uptis-nya itu, namun ban prototipe tersebut kabarnya menggunakan bahan ramah lingkungan.

 

Pihak Michelin mengatakan ban Uptis dapat menopang berat sebuah mobil dengan menggunakan komposit karet fleksibel dengan resin fiberglass dan cocok untuk roda tradisional.

Pihak General Motors (GM) yang digandeng Michelin dalam riset Uptis, menyebut ban ramah lingkungan ini menggunakan bahan baku yang lebih sedikit dan bisa bertahan lebih lama dari ban konvensional.

Untuk melihat lebih detail, simak dua video di bawah ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com