Stiker Reflektor 3M Diklaim Tekan Potensi Kecelakaan

Stiker Reflektor 3M Diklaim Tekan Potensi Kecelakaan

Salah satu upaya menekan terjadinya kecelakaan adalah dengan menambah visibilitas pada unit kendaraan, salah satunya adalah memasang stiker reflektor atau alat pemantul cahaya tambahan (APCT).

Salah satu keunggulan APCT dari 3M adalah Diamond Grade Conspicuity yang tak hanya mampu memantulkan cahaya saat terkena sinar dari depan saja, namun mampu memantulkan cahaya yang datang dari arah samping.

“Dari data kami, pemasangan perangkat ini mampu menekan potensi terjadinya kecelakaan hingga 40%,” ungkap Audist Subekti Director of Transportation and Electronics Business Group, 3M Indonesia, saat ditemui di sela seminar yang bertajuk ‘Towards Safer Roads: Safety Readiness for Highway Networks Rapid Growth in Indonesia’ di Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

“Stiker dengan pola diamond grade conspicuity ini merupakan bentuk inovasi 3M dalam memberikan solusi keselamatan lalu lintas. Salah satunya dengan memperlihatkan solusi mulai dari lembaran reflektif yang sesuai dengan standar ASTM D4956, stiker pemantul cahaya, serta perlengkapan jalan lainnya,” tutupnya. 

Di beberapa negara pemasangan stiker reflektor telah menjadi mandatory, sedangkan di Indonesia sudah mulai dirintis menuju ke arah tersebut.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com