Sedan BMW Masih Lebih Populer Dibanding SUV

Sedan BMW Masih Lebih Populer Dibanding SUV

Sedan masih lebih dilirik masyarakat Indonesia untuk kelas kendaraan premium. Hal ini setidaknya diakui BMW Group Indonesia, saat menjabarkan komposisi mobil yang mereka jual di tanah air masih didominasi sedan.

"Sedan banding SAV (Sports Activity Vehicle, sebutan BMW untuk SUV), itu bisa sampai 70:30,” terang Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, Senin (14/10) di Jakarta.

Foto: Alfons

 

Sementara untuk modelnya sendiri BMW Seri-3 masih jadi yang paling laris dengan kontribusi di segmen sedan mencapai 50 persen. Setelahnya baru diikuti Seri-5 dan Seri-7.

Berdasar dari kontribusi penjualan ini juga yang mendorong pabrikan asal Bavaria menghadirkan BMW 320i Sport awal pekan ini. Sebelumnya pada gelaran GIIAS 2019, BMW group Indonesia sudah menghadirkan varian yang lebih atas, 330i M Sport. Kalau mau dirinci lebih dalam, varian terbaru memang lebih populer.

"Kalau lihat dari (model) sebelumnya 60:40. Jadi 60 persen di 320, 40 persen di 330. Ini memang salah satu backbone BMW di Indonesia, Seri-3 khususnya 320," ujar Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto.

Sebenarnya tren penjualan memuaskan BMW Seri-3 sendiri bukan hanya di Indonesia. Selama enam generasi, BMW Seri-3 telah terjual sebanyak 15 juta unit dan generasi ketujuh ini tentu diharapkan dapat meneruskan catatan ini.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com