Ratusan Unit Sigra Tampak Siap Jadi Taksi

Ratusan Unit Sigra Tampak Siap Jadi Taksi

Daihatsu Sigra akhirnya dijadikan armada taksi berpelat kuning. OtoDriver telah memastikannya dengan melihat langsung ratusan unit yang terparkir di pangkalan taksi Express di Jalan RC Veteran, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (8/10).

Saat OtoDriver menyambangi tempat tersebut, terlihat beberapa unit Sigra yang sudah terpasang pelat kuning, sisanya masih tanpa pelat nomor kendaraan. Yang lebih menarik lagi, taksi yang mengusung nama Next ini bukan merupakan tipe terendah Sigra yang ada di pasaran. Dari emblem bertuliskan X di belakang, menandakan mobil yang digunakan adalah Sigra 1.200 cc yang merupakan tipe menengah.

 

Sayangnya hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai penamaan Next pada armada baru yang diduga masih saudara dengan layanan taksi Express ini. Besaran tarif yang dikenakan pada taksi dengan armada LCGC inipun belum ada infonya. Karena saat OtoDriver menyambangi tempatnya, pihak yang bisa dimintai keterangan sedang tidak ada di tempat.

Namun, Supramo yang merupakan Kepala Keamanan di pool Taxi Express Tanah Kusir mengatakan, "Yang datang Ini baru sebagian, sisanya masih akan adalagi. Rencananya akan ada 300-an unit, saat ini baru sekitar 180 unit dan belum banyak yang berpelat. Karena memang ini belum launching."

 

Suparmo juga mengatakan bahwa masih ada Toyota Calya yang akan menambah jajaran armada taksi baru ini. Namun sepanjang mata memandang, tim OtoDriver tidak melihat kehadiran Calya di tempat tersebut.

Diketahui bahwa 300 unit Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang dipesan ini adalah untuk keperluan penambahan unit, bukan untuk mengganti model Taxi Express yang lama.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com