MX-5 Berpotensi Jadi Mobil Listrik Walau Ada Kendala

MX-5 Berpotensi Jadi Mobil Listrik Walau Ada Kendala

Mazda MX-5 kini telah memasuki generasi ke empat. Menginjak generasi kelima, besar kemungkinan mobil ini akan dijajakan pula varian berpenggerak motor listrik. Hal ini diungkapkan oleh Ichiro Hirose,kepala R&D Mazda mengenai kemungkinan ini.

Dikutip dari autocar.co.uk, Hirose menyebutkan bahwa bahwa aspek penting dari sebuah Mazda MX-5 adalah bobot yang ringan dan juga ukuran yang kompak. Kelak jika Mazda MX-5 punya varian mobil listrik, maka kedua aspek tersebut juga harus tetap dipenuhi.

Foto: DANU

 

Seperti diketahui, bahwa salah satu handikap dari mobil listrik adalah bobot yang berasal dari penggunaan baterai dan hal ini susah untuk mengelak terhadap kondisi tersebut.

Menanggapi hal ini Ikuo Maeda, bos desain Mazda angkat bicara. Ia mengatakan bahwa kemungkinan akan ada perubahan pengertian pada konsumen akan mobil sport modern. Faktanya motor listrik memiliki torsi instan yang memberikan kontribusi positif secara signifikan dari sisi performa dan ramah lingkungan, hal ini menjadi suatu yang ideal dan dapat diterima di masa depan.

Adapun hal yang jadi pekerjaan rumah bagi Mazda adalah mereduksi bobot MX-5 EV, salah satu cara dengan menghadirkan powertrain dengan bobot yang lebih ringan dan mengatur penepatan baterai di posisi yang tepat yang memberikan dampak positif pada handling.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com