Mobil Baru Mitsubishi Disebut Gabungan MPV dan SUV

Mobil Baru Mitsubishi Disebut Gabungan MPV dan SUV

Mitsubishi memastikan peluncuran mobil barunya pada pekan depan. Disebut mengusung jenis Crossover MPV, dari teaser yang disajikan, mobil baru ini sangat kental aura Xpander-nya.

Dalam siaran pers yang kami terima, Crossover MPV ini disebut mewujudkan brand Mitsubishi Motors dan memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).

 

"Dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap, MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia," tulis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam siaran persnya (5/11).

Bisa disimpulkan, kata kuncinya adalah menggabungkan ketangguhan ala SUV serta kelengkapan fitur ala MPV. Apakah crossover ini berbasis dari Xpander? Bisa jadi, iya.

Lihat saja siluetnya yang "sangat Xpander". Ditambah ia juga menganut desain bumper depan dynamic shield. Hanya saja, dari teaser ini yang tampak berbeda adalah ground clearance-nya yang lebih tinggi dari Xpander dan adanya kelengkapan roofrail.

Ground clearance Xpander sendiri saat ini adalah 205 mm untuk varian yang pakai pelek 16 inci. Angka tersebut adalah yang tertinggi di kelas LMPV. 

Tak menutup kemungkinan Crossover MPV baru Mitsubishi nantinya punya celah kolong yang lebih tinggi dari angka di atas. Mobil baru ini kemungkinan besar masuk kategori LSUV dan akan bertarung dengan Honda BR-V, Daihatsu Terios dan DFSK Glory 560. 

Salah satu kuncian di kelas ini tentu adalah harga. Semoga Mitsubishi menyiapkan banderol yang sangat kompetitif.
 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com