Mitsubishi Siap Rilis 2 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi Siap Rilis 2 Mobil Konsep di Tokyo Motor Show 2019

Mitsubishi akan memperkenalkan dua mobil konsep baru di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 medatang. Pengumuman world premier dua mobil ini datangnya dari pabrikan pusat, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) lewat siaran resmi yang masuk meja redaksi Kamis (3/10).

Dua mobil konsep yang akan mejeng di gelaran ke-46 TMS tersebut dinamakan MI-TECH CONCEPT dan Super Height K-Wagon Concept. Yang disebut pertama adalah SUV bertenagakan listrik dengan kapasitas hanya dua penumpang, sedangkan yang satu lagi adalah model konsep Kei car baru dengan sentuhan desain modern.

Berdasar jabarannya MI-TECH CONCEPT dijelaskan membawa pesan 'Sebuah SUV elektrik yang memberi kenikmatan dan kenyamanan berkendara tak tertandingi di beragam medan dalam cahaya dan angin'. Sementara itu untuk teknologi yang diterapkan, mobil ini sudah menggunakan mesin plug-in hybrid yang dirampingkan dan berbobot lebih ringan, sistem penggerak 4WD dengan 4-motor elektrik, serta sistem keamanan aktif dan sistem kendali semi otonom dalam advanced driver assistance.

Foto: Mitsubishi Motors Corporation

Sementara itu untuk Super Height K-Wagon Concept adalah model Kei car masa depan yang disiapkan Mitsubishi. Di dalamnya terdapat ruang interior yang luas namun tetap punya performa dan fungsionalitas layaknya 'mobil mungil khas Jepang' pada umunya.

Satu lagi yang menarik dari mobil ini adalah desainnya yang memiliki taste SUV yang disebut, "untuk menujukkan ke-Mitsubhisi-annya". Tak lupa soal teknologi juga sudah ada MI-PILOT sebagai teknologi bantuan kemudinya, yang di antarnya mencakup fitur forward collision mitigation braking, mis-acceleration mitigation, dan masih banyak lagi.

Foto: Mitsubishi Motors Corporation

 

Selain dua mobil konsep tersebut Mitsubishi juga akan untuk pertama kalinya menampilakan mobil konsep Engelberg Tourer untuk khalayak Jepang. Crossover SUV PHEV dengan muka Xpander --dynamic shield-- ini pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show awal tahun kemarin. Booth pabrikan tiga berlian juga akan diramaikan oleh unti Outlander PHEV, Eclipse Cross, Delica D:5, eK Cross, dan beberapa model lainnya yang dipasarkan di Negeri Sakura.

Gelaran 46th Tokyo Motor Show 2019 akan mengambil lokasi di Tokyo Big Sight, dilangsungkan mulai 24 Oktober mendatang dan berakhir pada 4 November. OtoDriver sendiri berkesempatan meliput langsung gelaran akbar ini. Stay tuned di OtoDriver untuk update langsung dari Jepang.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com