Meski Tidak Irit, Mesin SUV Cina ini Punya Garansi Panjang

Meski Tidak Irit, Mesin SUV Cina ini Punya Garansi Panjang

Meski baru memiliki dua model mobil penumpang hingga saat ini, namun DFSK langsung mempersenjatai kedua model tersebut dengan mesin turbo.

Untuk Glory 560 dan Glory 580, brand asal Tiongkok mempercayakan mesin 1.500 cc yang mampu menghadirkan tenaga hingga 150 ps pada rpm 5.600 dan torsi puncak 220 Nm di putaran 1.800-4.000 rpm.

Performa mesinnya bahkan jauh mengungguli rivalnya seperti Toyota Rush yang hanya memiliki tenaga 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 136 Nm.

Meski demikian, dalam pengetesan yang dilakukan OtoDriver dan diunggah di YouTube, konsumsi bahan bakar Glory tidak terbilang ekonomis, karena hanya mencatatkan 7,7 km/liter di rute dalam kota dan 11 km/liter untuk rute tol dengan keceapatan rata-rata 100 km/jam.

 

Namun demikian, yang menjadi nilai lebihnya adalah mesin merek Cina ini difasilitasi dengan garansi hingga 7 tahun atau 150.000 kilometer. Dan perawatannya juga tergolong mudah karena dealer DFSK mulai menjamur.

“Merawat mesin turbo milik Glory tentunya sangat mudah, dan sama dengan mesin lainnya. Cukup dengan perawatan rutin tepat waktu dan memastikan pergantian oli mesin sesuai dengan spesifikasi maka dipastikan tidak akan ada masalah. Selain itu, sehingga konsumen sebaiknya memperhatikan waktu servis rutin dan lakukan perawatan di bengkel resmi,” ucap PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) Arviane Dahniarny.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com