Mengenal Pick Up Masa Depan Daihatsu

Mengenal Pick Up Masa Depan Daihatsu

Ketika Anda berkunjung ke booth Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga 4 November, maka Anda akan melihat empat buah model konsep yang terpampang di panggung dan cukup mencuri perhatian karena wujudnya yang unik.

Dari keempat model yang diperlihatkan, bahkan ada sebuah truk mini alias pick up berwarna hijau yang terlihat modern. Mulai bentuknya yang kompak, hingga tampilannya yang menarik menjadi daya pikat Tsumu Tsumu bagi para pengunjung. Apalagi nama yang dicantumkan Daihatsu untuk truk konsepnya ini dinilai lucu.

Untuk model konsep Tsumu Tsumu yang ditampilkan, memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dengan tinggi 1.850 mm. Dan yang lebih keren lagi, bagian bak diisi drone. Shinsuke Kudou selaku Corporate Group Product Marketing Dept dari Daihatsu Motor Corporation juga mengatakan, bahwa baknya bisa disesuaikan tergantung kebutuhan para pemilik. Malahan sanggup jika digunakan untuk mengangkut hasil pertanian atau dijadikan toko kecil.

 

Tidak hanya bagian belakang yang terlihat canggih, namun truk ini benar-benar memiliki fleksibilitas yang baik. Bahkan jika Anda memarkir di tempat yang sempit, maka Tsumu Tsumu memiliki pintu lipat yang tetap bisa memudahkan para penumpang untuk turun dari kabin.

Sesaat Anda masuk ke dalam kabin. Sebagai sebuah truk, Tsumu Tsumu juga terlihat modern. Jika bangku penumpang tidak dipergunakan, maka lipat saja dan dasbor juga bisa dilipat untuk meningkatkan kapasitas jika ingin membawa barang lebih banyak.

 

Kemudian sebagai pengemudi, Anda juga dimanjakan dengan instrumen cluster digital yang informatif dan tersambung dengan beberapa pengaturan fitur hiburan yang biasa terdapat di head unit. Secara keseluruhan, di sini Anda bisa melihat kecepatan, kapasitas bahan bakar, posisi transmisi dan bisa mengatur audio, serta navigasi. Sementara di sebelah tuas transmisi, Anda juga bisa mengisi ulang daya smart phone canggih Anda melalui bluetooth.

 

 

Tsumu Tsumu terlihat menarik dan canggih. Namun mobil kecil seperti ini tidak mudah diterima konsumen di tanah air. "Di Indonesia orang engga suka mobil kecil baik dari dimensi maupun kapasitas mesin," yakin Amelia Chandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Dengan demikian truk mini konsep ini bisa saja menjadi andalan di kelas mobil komersial untuk pasar Jepang yang memiliki angka penjualan yang bagus untuk mobil berukuran mungil.

 

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com