Memulai Pengetesan Mobil Listrik Toyota dari Banyuwangi-Bali

Memulai Pengetesan Mobil Listrik Toyota dari Banyuwangi-Bali

Toyota menujukkan keseriusannya untuk terus mempopulerkan mobil listrik di Indonesia. Setelah memperkenalkan beberapa line up produk berteknologikan tenaga setrum, mereka kini berfokus untuk sosialisasi dan mendukung akselerasi adopsi kendaraan listrik di tengah masyarakat.

Kami pun hari ini memulai test drive atas undangan Toyota (9/10) dengan jarak 380 km antara Banyuwangi, Jawa Timur dan Denpasar, Bali. Perjalanan ini akan ditempuh bermodalkan delapan unit mobil listrik Toyota. Tercatat ada all new Corolla Altis yang baru rilis beberapa pekan lalu ditemani Camry Hybrid, Alphard Hybrid (masing-masing satu unit), tiga unit C-HR Hybrid, dan dua unit Prius Plug-in Hybrid (PHEV) akan menjadi teman berkendara selama tiga hari ke depan.

Foto: Soni


“Melalui kegiatan test drive mobil elektrifikasi Toyota bersama media ini, sosialisasi mengenai keberadaan mobil listrik di Indonesia dapat terus ditingkatkan sehingga masyarakat kian paham manfaat besar kehadiran mobil elektrifikasi dalam mendukung suksesnya kebijakan pengembangan kendaraan eletrifikasi oleh pemerintah," terang Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy tentang tujuang penyelengaraan acara. Dia juga menambahkan kehadiran mobil listrik tidak hanya baik bagi industri tapi juga untuk lingkungan.

Keunggulan berupa keiritan bahan bakar, rendah emisi, dan kekedapan ruang kabin yang lebih baik dari mobil konvensional akan dibuktikan dalam ajang ini. Selain itu mobil-mobil listrik Toyota juga diklaim mampu mewujudkan fun to drive saat berkendara, serta menawarkan kemudahan perwatan akan dibuktikan dalam perjalanan tiga hari ke depan.

Di kota Banyuwangi sendiri rencananya kegiatan akan berlangsung selama satu hari sebelum bergeser ke Bali di hari kedua dan ketiga. Lokasi seperti desa wisata Kemiren Banyuwangi dan Taman Nasional Baluran akan dikunjungi dalam rangakain pertama perjalanan ini. Ragam medan yang akan dilalui diharapkan dapat ditunjang oleh berbagai fitur mobil listrik Toyota ini.

“Melalui test drive mobil elektrifikasi Toyota di kawasan Banyuwangi yang menempuh jarak lebih dari 160 km ini, para jurnalis kami harapkan makin dapat memahami karakter dan kelebihan yang dimiliki mobil HEV Toyota, termasuk merasakan kemudahan dan sensasi berkendara dengan kondisi berbagai tipikal serta kondisi jalan yang dilewati," tambah Anton.

 

Teks: Soni, Alfons

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com