Setelah Tanto, Daihatsu Thor Kepergok Tengah Diuji

Setelah Tanto, Daihatsu Thor Kepergok Tengah Diuji

Jika pekan lalu kami melaporkan adanya penampakan mobil yang tengah dites dan diduga merupakan Daihatsu Tanto, kini ada yang baru lagi. Masih berupa kei car dari Daihatsu, unit yang diduga kuat bernama Thor kepergok tengah berada di muka umum.

Di Jepang mobil ini masuk kategori Kei Car karena dimensi dan mesinnya yang sangat kompak. Dari data yang kami peroleh, panjang Daihatsu Thor tidak lebih dari 3,7 meter, lebar tidak lebih dari 1,6 meter dan tinggi kurang dari 2 meter. Berbeda dengan saudaranya yaitu Daihatsu Tanto yang hanya memiliki kapasitas 660 cc, untuk segi mesin dari Thor memiliki kapasitas 996 cc, dengan tenaga maksimum sekitar 66-98 dk.

Foto: @indra_fathan

 

Kembali ke Thor yang tengah diuji coba di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkilah unit tes tersebut tak akan dijual di tanah air. "Tidak, Thor tidak akan dipasarkan di Indonesia. Segmen dengan pintu geser terbukti tidak diminati oleh pasar di tanah air,” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM (7/10).

Daihatsu Indonesia sendiri tercatat sangat rajin memajang kei car seperti saudaranya yaitu Daihatsu Tanto dengan berbagai varian dalam pameran GIIAS sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan di GIIAS 2019 terdapat unit Tanto yang bisa diuji coba fitur keselamatan canggihnya.

 

Teks: Danu, Jason

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com