Laporan GIIAS 2019: Gelar LMPV Terlaris Diraih Kubu Mitsubishi

Laporan GIIAS 2019: Gelar LMPV Terlaris Diraih Kubu Mitsubishi

Gelaran GIIAS 2019 yang belum lama ini berakhir seolah menjadi arena pertempuran bagi segmen LMPV. Dalam segmen tersebut, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander berlomba-lomba memikat pengunjung.

Toyota New Avanza sendiri tercatat bukan jadi yang terlaris dipesan selama pameran otomotif bergengsi tersebut. Avanza terpesan dengan pencapaian SPK mencapai 1.310 unit.

Foto: Jason

 

Ternyata angka tersebut lebih kecil dari pencapaian Mitsubishi Xpander. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut bahwa LMPV tersebut mengukir SPK mencapai 2.638 unit!

Apa kabarnya dengan Wuling Confero? LMPV rakitan Cikarang, Jawa Barat ini jumlah SPK-nya selama GIIAS 2019 tak mencapai seribu unit. Dalam keterangan tertulisnya, Wuling Motors menyebut SPK Confero selama GIIAS 2019 mencapai 425 unit.

Peringkat LMPV terlaris di GIIAS 2019:

1. Mitsubishi Xpander: 2.638 SPK
2. Toyota New Avanza: 1.310 SPK
3. Wuling Confero: 425 SPK
4. Daihatsu Xenia: 77 SPK

Hingga artikel ini disusun, kami belum mendapat angka SPK dari pihak Suzuki.

Mitsubishi sendiri mengukir pencapaian total SPK sebanyak 4.909 unit. Xpander menyumbang sebesar 54% dari pencapaian total tersebut.

"Capaian yang jauh melebihi target awal kami pada ajang GIIAS 2019 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas tidak hanya untuk menunjang mobilitas tetapi juga untuk mendukung ambisi dan dengan teknologi terdepan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk masa depan Indonesia," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Foto: Jason

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com