Konsep yang Layak Jadi Penerus Pajero Masa Depan

Konsep yang Layak Jadi Penerus Pajero Masa Depan

Salah satu yang menarik dari booth Mitsubishi Motor Corporation (MMC) di ajang Tokyo Motor Show 2019 adalah sosok Mitsubishi Engelberg Tourer Concept. Sosok ini seolah merupakan isyarat kuat pabrikan berlogo Tiga Berlian ini untuk kembali menguatkan lini SUV mereka yang akan memangkas ‘The Real Pajero’ dari ranting produk mereka dalam waktu dekat ini.

Walau tidak disebut sebagai generasi selanjutnya dari Pajero, namun Engelberg Tourer punya semangat dan nafas desain yang nyaris sama dengan The Real Pajero. SUV ini hadir dengan bodi yang kokoh dan kekar, hal itu identik dengan penampilan Pajero.

Namun dari sisi teknologi, SUV yang sebelumnya pernah nongol di Jeneva Motor Show, Maret silam ini lebih dekat dengan konsep yang dianut oleh Outlander PHEV. Laman resmi Mitsubishi menyebutkan bahwa SUV ini menggunakan teknologi PHEV yang diadopsi dari Outlander PHEV.

Mesin bensin berkapasitas 2.400 cc disenergikan dengan motor listrik kembar sehingga mampu menjanjikan performa tinggi sekaligus efisiensi yang baik. Sistem penggerak 4WD fulltime dengan asupan teknologi S-AWC yang sebelumnya diandalkan pada mobil-mobil reli besutan Mitsubishi.

Berdasarkan pengetesan yang ada dalam kondisi baterai dan tangki BBM penuh, SUV yang diberi nama salah satu kota dengan pemandangan cantik di Swiss ini bisa dikendarai hingga jarak 700 km.

Dari rancang bangun, sepertinya cocok dengan karakter pasar orang Indonesia, di mana mobil ini hadir dengan tiga baris kursi untuk 7 penumpang.

Simak Video : OD Flash: TMS 2019 Jadi Arena Meluncurnya Beragam Mobil Baru dan Masa Depan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com