Inikah Calon Pengganti  Honda Jazz Di Indonesia?

Inikah Calon Pengganti Honda Jazz Di Indonesia?

Peluncuran Honda Jazz pada ajang Tokyo Motor Show 2019 dengan desain dan inovasi yang diasupnya cukup sukses memukau publik. Namun sayang entah mengapa terasa ada ketidakpercayaan diri untuk membawa mobil gres ini ke tanah air.

Tersirat dari obrolan dengan pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) yang tidak bisa memberikan kepastian tentang eksistensi model ini. “Kami belum bisa pastikan, belum bisa jawab sekarang,” tukas Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM saat ditemui di Tokyo belum lama ini.

Jawaban ini seolah berjalan seiring dengan isu akan dipangkasnya Jazz dalam ranting model Honda di Indonesia. Model ini dirasa tak lagi kompetitif yang mendekati teritori harga sebuah SUV. Apalagi model baru yang syarat dengan fitur dan teknologi tinggi pasti akan dicanteli harga lebih tinggi lagi dan menjauhkannya dari bidikan pasar.

Selain itu raport jualan Jazz di Indonesia menunjukkan kecenderungan semakin mengecil dari hari ke hari.

Rumor lain pun menyeruak, untuk mensiasati kondisi  Honda akan mengeluarkan model yang menggantikan posisi Jazz saat ini. Model yang sama sekali beda dengan yang dipamerkan di Tokyo.

Dari sumber terpercaya Otodriver, Honda telah merencanakan untuk memasang pemain baru pada lini produknya. Model baru ini mengambil basis Honda City terbaru yang dipangkas ‘ekor’nya alias City Hatchback. Produk ini dikembangkan oleh Honda-Dongfeng dan untuk pasaran Cina diberi nama lokal Gienia.

Apakah City Hatchback akan didaulat sebagai pengganti Jazz dan jika benar nanti model ini akan dilabeli kembali dengan nama Jazz?

Kita tunggu perkembangannya saja. Sayup terdengar semuanya akan terjawab nyata di 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com