Kiprah Mobil "Langka" Citroen di Indonesia

Kiprah Mobil "Langka" Citroen di Indonesia

Mantan pereli nasional, sekaligus pemilik tim reli Jagonya Ayam, Ricardo Gelael, kembali ke lintasan balap. Menariknya, kali ini iya akan menggunakan mobil yang tergolong "langka" di Indonesia, yakni Citroen C3 R5.

Kiprah mobil reli reli spek R5 ini sudah masuk dalam homologasi kelas WRC2 dan di kancah reli nasional terbilang masih baru. Sebab mobil baru didatangkan bulan lalu. Terakhir Ricardo aktif ikut balap reli menggunakan Subaru STI N16 sekitar 10 tahun lalu.

Sebelum Ricardo belum ada yang menggunakan mobil reli Citroen C3 R5. Artinya baru Ricardo yang mendatangkan mobil tersebut untuk balap reli di Indonesia.

"Mobil (didatangkan) November 2019," ujar Ricardo kepada wartawan, di  Meikarta, Cikarang, Bekasi, Sabtu (14/12).

 

Bahkan Ricardo bukan hanya mendatangkan 1 unit Citroen C3 R5, namun 2 unit sekaligus. 1 unit untuk Ricardo, dan 1 unit lagi untuk anaknya, Sean Gelael, yang juga merupakan pembalap asal Indonesia yang berlaga di balap Forumula 2 (F2).

Mobil reli Citroen C3 R5 ini didatangkan langsung dari negara asalnya, Prancis, dengan biaya sekitar Rp 6 miliaran, dan sudah melalui homologasi, dan mobil didatangkan sudah dengan spek mobil reli tersebut.

"Biaya 220.000 US$ (Rp 3 miliaran) itu untuk satu unit. Kalau untuk orang awam tentu itu mahal, tapi namanya motorsport tidak bisa lepas dari biaya karena menyangkit RnD dan terus berkembang," tutur Ricardo.

Mobil reli Citroen C3 R5 ini akan digunakan oleh Ricardo dan Sean pada ajang balap Meikarta Sprint Rally Kejurnas Putaran 5-2019 yang berlangsung hari ini hingga besok, Minggu (15/12). Sebelumnya mobil sudah digunakan November kemarin pada ajang Danau Toba Rally 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com