Kerennya Si Mungil Daihatsu Copen Gazoo Racing

Kerennya Si Mungil Daihatsu Copen Gazoo Racing

Tidak hanya memamerkan compact SUV Rocky dan empat buah model konsepnya di Tokyo Motor Show 2019. Daihatsu juga memperlihatkan sebuah mobil mungil nan keren, Copen roadster hasil modifikasi Gazoo Racing (GR).

Seperti kita ketahui, GR merupakan divisi khusus Toyota yang dibentuk untuk menangani performa serta body kit. Dalam hal ini seperti yang dibuat Mugen pada Honda atau M-Performance dari BMW. Kemunculan Copen versi sporty ini pun memang sudah dirilis oleh Toyota beberapa waktu lalu dengan nama Toyota Copen GR Sport. Artinya, Copen berjubah GR Sport sudah masuk dalam jajaran keluarga Gazoo Racing.

 

Banyak hal yang membuatnya cukup diminati pengunjung dalam pameran kali ini, pasalnya bagian eksteriornya jauh lebih menarik ketimbang model standar. Pada bagian grill, Copen ini sudah mengusung konsep functional matrix yang menjadi salah satu ciri khas GR. Model bumper juga dibuat sedikit lebih lebar, sehingga kisi-kisi depan terlihat layaknya mobil sport.

 

 

Sementara itu sektor pencahayaan juga sudah menggunakan DRL LED dan foglamp dengan bentuk desain bulat. Sedangkan di bagian samping, pengunjung akan dimanjakan dengan pelek after market BBS berkelir abu-abu matte. Kemudian bagian belakang tetap mengusung lampu seperi model standar, namun terlihat bumper telah mengusung diffuser shape.

 

 

Beralih ke bagian interior, penggunaan jok Recaro membuat tampilan di dalam interior semakin sporty. Apalagi bagian dasbor juga telah mengusung aksen karbon, serta penggunaan lingkar kemudi bermerek MOMO dapat menunjang kesan sporty pada mobil.

Yang menarik lainnya, Copen GR juga sudah dilengkapi dengan fitur Active Top untuk membuka dan menutup bagian atap secara otomatis. Sayangnya, meski sudah mendapat tambahan banyak aksesosris, namun Copen ini tetap mengusung mesin standar berkapasitas 660 cc turbo. Mesin tersebut mampu mengantarkan tenaga sebesar 62,7 ps pada 6.400 rpm, dengan torsi puncak mencapai 92,10 Nm pada 3.200 rpm.

 

Bagi yang tertarik, konsumen bisa memilih dua pilihan transmisi, yakni lima percepatan manual dan tujuh percepatan CVT yang mengadopsi super active shift - paddle shifter.

Copen GR ini terlihat menarik. Namun sayangnya mobil ini dipastikan tidak dijual di tanah air. “Kami sudah tidak menjual Copen di Indonesia, terakhir tahun lalu kami pasarkan dan stoknya juga sudah habis,” ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com