Hankook Luncurkan Ban AT Senyap

Hankook Luncurkan Ban AT Senyap

Ban tipe All Terrain atau biasa disebut sebagai ban AT adalah jenis ban yang cukup mendapatkan tempat bagi pengguna SUV. Sesuai dengan namanya, ban ini cukup fleksibel dianjak untuk menjelajah di berbagai tipe jalanan mulai jalan raya hingga jalanan berlumpur.

PT Hankook Tire Indonesia rupanya memberikan perhatian khusus pada pengembangan ban ini dengan meluncurkan Hankook Dynapro AT2. Ban ini merupakan pengembangan dari tipe Dynapro AT yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

“Kami memberikan opsi untuk pengguna SUV yang menginginkan penampilan SUV gagah, agresif namun senyap tanpa berimbas suara ban,” terang Apriyanto Yuwono National Sales Manager PT Hankook Tire Indonesia, pada peluncuran ban Dynapro AT2,  di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/11).

Apriyanto menjelaskan bahwa Hankook melakukan sejumlah pengembangan pada bagian telapak ban dengan teknologi sudut blok bertingkat yang mampu mengurangi kebisingan yang berasal dari alur ban.

Tak hanya itu, Dynapro AT2 mendapatkan serangkaian pengembangan pada bagian struktur dengan peningkatan struktur berbahan nylon sehingga mampu mencegah kerusakan eksternal ban.

“Beberapa pengembangan lain pada struktur dan kompon menghasilkan efek positif lainnya yakni usia ban yang jadi lebih panjang alias awet, tanpa harus menggorbankan performa dari ban itu sendiri,” sambungnya.

Dynapro AT2 akan mulai dijajakan pada awal tahun 2020 dan tersedia dalam berbagai ukuran mulai 15 Inci hingga 20 inci. Mengenai harga, pada kesempatan ini Hankook belum memberikan pengumuman dan direncanakan akan diinfokan pada awal 2020.  

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com