Jawaban Tak Memuaskan Nissan Indonesia Terkait Calon Mobil Listriknya

Jawaban Tak Memuaskan Nissan Indonesia Terkait Calon Mobil Listriknya

Nissan sudah memastikan akan menghadirkan mobil listrik andalanya, LEAF ke pasar otomotif lokal tahun 2020 mendatang. Sayangnya informasi yang mau mereka bocorkan hanya sebatas itu. Keterangan lebih lanjut mengenai detail kemunculan mobil listrik paling laris di dunia ini disimpan rapat-rapat oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI).

Ditemui di Forum Diskusi Kesiapan Industri Otomotif Menuju Era 4.0, Rabu (5/12), Presiden Direktur NMI, Isao Sekiguchi hanya menjelaskan kalau pihaknya saat ini masih mengupayakan agar hal ini bisa segera terealisasi.

"Anda akan jadi yang pertama kami informasikan kalau akan segera meluncur nanti," jawabnya singkat. Sayangnya ketimbang melayani pertanyaan dari rekan media, pria berkebangsaan Jepang ini tampak lebih sibuk berusaha menghindari pertanyaan.

 

Senada dengan Sekiguchi-san, Head of Communication NMI, Hana Maharani juga menolak berbicara banyak. Saat ditanya mengenai spesfikasi Nissan LEAF yang akan masuk Indonesia jawabannya juga tidak memuaskan. "Nanti biar jadi kejutan. Detailnya menjelang launching," tuturnya singkat.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Nissan LEAF adalah model mobil listrik paling laris di dunia saat ini. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2010 silam, Nissan LEAF sudah hadir dalam dua generasi. Total di seluruh dunia penjualannya sendiri sudah menyentuh angka lebih dari 400 ribu unit.

Jika merunut spesifikasinya, Nissan LEAF dilengkapi dengna baterai dengan kapasitas 40 kWh yang membuatnya punya daya tempuh maksimal 322 km. Sementara motor listrik 110 kilowatt-nya menghasilkan tenaga 146 dk dan torsi maksimum 320 NM semuanya instan dari putaran mesin 0 rpm.

Dengan tingkat kepopuleran dan spesifikasi yang mumpuni tidak heran kalau kehadiran mobil ini kian dinanti. Sayangnya masih terlalu banyak misteri yang disimpan NMI tentang masa depan Nissan LEAF di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com