Ini Dia Spesifikasi Lengkap Nissan Livina Per Varian

Ini Dia Spesifikasi Lengkap Nissan Livina Per Varian

Nissan All New Livina telah diluncurkan di Indonesia Selasa lalu (19/2). Model ini merupakan generasi kedua dari Livina semenjak eksis selama 12 tahun.

Model ini hadir dengan 4 varian yang dijual dengan harga mulai dari Rp 198 juta. Lantas, seperti apa spesifikasi dari keempat varian ini?

1. Nissan Livina E

 

Varian ini merupakan tipe terendah dari Livina yang hanya dibekali dengan pilihan transmisi manual saja. Untuk bagian eksteriornya, hal yang paling mencolok pada tipe ini adalah penggunaan pelek kaleng 15 inci, tidak adanya foglamp, spion serta gagang pintu sewarna bodi.

Sementara untuk bagian interiornya, Livina tipe E ini mengusung jok bermaterial Fabric berwarna hitam dan belum dilengkapi dengan pengaturan jok pengemudi tinggi-rendah. Layar MID-nya monokrom serta tak dilengkapi dengan setir dengan pengaturan audio. Selain itu juga, tipe ini telah dilengkapi dengan Power Outlet 12V yang tersedia di baris pertama dan ketiga.

 

Menariknya, LMPV ini tidak memiliki sistem hiburan berupa headunit namun pihak pabrikan memberikan 2 buah speaker bawaan . Selain itu juga, AC double blower absen di varian terendah Livina yang memiliki harga Rp 198,8 juta ini.

2. Nissan Livina EL

 

Varian kedua dari Livina yang kami bahas adalah tipe EL. Perbedaan paling besar pada bagian eksterior adalah penggunaan pelek Alloy dengan diameter 15 inci pada tipe ini serta sudah hadirnya Foglamp. Sementara bagian lainnya tak ada perbedaan dengan varian E.

Namun perbedaan yang cukup signifikan justru terasa pada bagian interiornya. Mulai dari hadirnya Double Blower, jok Fabric dengan perpaduan warna coklat-hitam, tersedianya Headunit, dan speaker sebanyak 4 buah.

 

Varian ini dijual dengan harga Rp 223 juta untuk transmisi manual dan Rp 233 juta untuk transmisi otomatik.

3. Nissan Livina VE

 

Untuk bagian eksteriornya, secara garis besar tipe ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan tipe EL. Hanya saja pelek Alloy berukuran 16 inci ditemukan pada tipe ini.

Lanjut ke bagian dalam, penggunaan warna serta material jok masih serupa dengan tipe EL namun bagian pengemudi dapat diatur ketinggiannya. Hanya saja tipe ini telah mengusung Headunit dengan layar sentuh 7 inci dengan fungsi Android Auto dan Apple Car Play, serta setir multifungsi dengan pengaturan audio. Tak hanya itu, Power Outlet 12V tersedia di tiap barisnya.

 

Nissan Livina VE hanya tersedia pilihan transmisi otomatik 4 percepatan dan dijual dengan harga Rp 249,9 juta.

4. Nissan Livina VL

 

Varian ini merupakan tipe tertinggi dari Livina. Lantas apa perbedaannya dengan tipe VE?

Pada bagian eksteriornya, tipe VL menggunakan aksen krom pada bagian spion, gagang pintu serta sudah tersedianya tombol Keyless Entry.

Sementara di bagian interiornya, jok menggunakan bahan kulit. Layar instrumennya mengaplikasi LCD Full Color serta hadirnya Engine Start Stop Button. Bagian setir pada tipe ini juga telah dibungkus oleh kulit.

 

Untuk fitur hiburannya pun serupa dengan tipe VE. Hanya saja, tipe VL dibekali dengan speaker berjumlah 6 buah.

Hadir dengan pilihan transmisi otomatik 4 percepatan saja, Nissan Livina tipe VL dipasarkan dengan harga Rp 261,9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com