Ini Alasan Klakson Mutlak Kuat dan Tidak Boleh Rusak di India

Ini Alasan Klakson Mutlak Kuat dan Tidak Boleh Rusak di India

Bukan isapan jempol apabila India punya jalanan yang cukup semrawut. Kondisi ini dirasakan langsung oleh OtoDriver liputan di India. Tak hanya itu, kondisi jalanan jadi cukup bising dengan bunyi klakson yang bersautan tanpa henti. Kondisi ini berlangsung tak kenal waktu dari pagi bertemu pagi lagi.

“Klakson merupakan salah satu alat komunikasi bagi pengemudi di India. Klakson hanya memberi kode tentang keberadaan pengendara satu dan lainnya, agar mencegah pengendara lain bermanuver tiba-tiba,” terang Sakthi Krishna, Senior Manager South East Asia International Operation, Mahindra & Mahindra Ltd,” dalam suatu acara ramah tamah di sebuah hotel di Mumbai.

Foto: markondez

 

Bahkan saking vitalnya klakson, ada salah satu pabrikan mobil premium dari Jerman yang sengaja melakukan riset khusus mengenai hal ini. “Mereka kemudian mengganti klakson standar mereka dan menggantinya dengan klakson yang lebih kuat daya tahannya,” sahut Preshant Kini, General Manager Export Region Mahindra&Mahindra dalam kesempatan yang sama.

“Hal ini telah menjadi habit bagi berkendara kami dan tentunya semua kendaraan yang dipasarkan di India harus punya klakson yang kuat dan selalu dapat diandalkan,” sambungnya. “Orang India tak akan ambil pusing jika bagian lain dari mobil rusak, namun akan galau tiada kepalang jika klaksonnya mati,” lanjut pria bertubuh tegap ini sambil tergelak. “Terdengar lucu namun itulah kenyataannya,” tutupnya.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com