Mahindra Mengaku Hanya Fokus Garap Pasar Komersial di Indonesia

Mahindra Mengaku Hanya Fokus Garap Pasar Komersial di Indonesia

Mahindra & Mahindra Ltd resmi masuk orbit Indonesia. Dengan mengusung bendera brand Mahindra, pabrikan otomotif terbesar ketiga di India ini menawarkan model semata wayangnya, pick-up dan dobel cabin 4x4 Scorpio.

Membidik pasar komersial memang menjadi fokus Mahindra untuk berjibaku dalam persaingan di segmen yang kini relatif ‘sunyi’ ini. “Segmen pasar Scorpio kini praktis hanya dihuni oleh beberapa brand saja, namun cukup memiliki persaingan yang sangat ketat. Namun demikian kami masih punya peluang yang menjanjikan di sini,” terang Joydeep Moitra, Head of International Operations, Mahindra&Mahindra Ltd saat dijumpai di Mahindra Tower, Mumbai India (7/11).

“Segmen pasar yang dimasuki Scorpio tidak ringan, oleh karena itu yang kami lakukan adalah fokus untuk menggarap segmen ini sebaik-baiknya dengan Scorpio jadi ujung tombaknya,” sambung Moitra.

Oleh sebab itu juga Mahindra menggandeng RMA Indonesia yang sudah mengenal pasar Indonesia secara spesifik guna menyiapkan jaringan penjualan dan servis.

“Kami berfokus agar Scorpio dikenal dengan baik oleh pasar Indonesia sebagai kendaraan yang dapat dihandalkan, tangguh dan punya value of money yang baik,” lanjut pria ramah ini. “Kami tantang pasar Indonesia dengan Scorpio yang telah teruji di beberapa negara dalam hal ketangguhan dan bahan bakar yang irit,” sambungnya.

Butuh waktu dua tahun untuk masuk ke orbit pasar Indonesia. Dari riset yang berhasil diperoleh, Mahindra langsung menentukan haluan untuk berkonsentrasi khususnya di pasar Sumatra, Jawa dan Kalimantan. Sebanyak 10 dealer hadir untuk mensuport keberadaan Scorpio di Indonesia.

Pikap dan dobel kabin Mahindra Scorpio sebelumnya telah sukses dijajakan di 32 negara di kawasan Asia, Afrika, Amerika latin dan Australia. Di mana masing-masing kawasan tersebut punya kondisi alam yang cukup keras.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com