Hummer Akan Hadir Kembali Sebagai Mobil Ramah Lingkungan

Dulu Hummer mati karena reputasinya sebagai mobil yang tak ramah lingkungan.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Senin, 21 Oktober 2019 08:00 WIB
Berita - Hummer Akan Hadir Kembali Sebagai Mobil Ramah Lingkungan
Bagikan ke:

Hampir sedekade silam, General Motors (GM) memutuskan untuk menyuntik mati Hummer. Saat itu Hummer harus dipangkas dari ranting produk GM, selain karena krisis yang melanda juga karena reputasi Hummer yang kian merosot karena dianggap sebagai mobil boros yang tak ramah lingkungan.

Berdasarkan rumor terkini, sepertinya nama Hummer dibangkitkan kembali dalam beberapa waktu ke depan, uniknya ‘New Hummer’ ini jauh dari SUV yang piawai menghamburkan bahan bakar. Reuters melaporkan bahwa merek ini akan ‘comeback’ dalam wujud SUV dan pikap berpenggerak listik.

Dikatakan bahwa model-model Hummer setrum ini akan mulai diproduksi pada 2021 mendatang.

Belum banyak yang diketahui mengenai Hummer Listrik ini, dikabarkan bahwa merek ini akan punya tempat prestisius sebagai brand premium. Disebutkan bahwa kehadirannya merupakan bagian dari program truk dan SUV listrik BT1

Program dengan codename Proyek O diketahui tengah dikembangkan pada saat ini, konon produk perdananya akan berwujud pikap.

Lebih jauh lagi, varian hi-performance akan muncul pada 2022 untuk menghadang laju Ford F-150 Raptor. Kemudian pada 2023 varian SUV baru akan diperkenalkan.

Dikabarkan juga bahwa pada 2023 mendatang produk GM pembuat pikap dan SUV seperti Cadillac dan GMC akan merilis produk EVnya.

Singkatnya, dulu Hummer mati karena reputasi buruk sebagai kendaraan yang tak ramah pada lingkungan, namun kelak akan terlahir kembali sebagai kendaraan ramah lingkungan

Foto - Hummer Akan Hadir Kembali Sebagai Mobil Ramah Lingkungan

#hummer #gm #mobil-listrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.