Fitur Voice Command Wuling Sabet Penghargaan

Fitur Voice Command Wuling Sabet Penghargaan

Inovasi teknologi termutakhir dari Wuling, berupa voice command dalam bahasa Indonesia kembali menddapat pangakuan atas kecanggihannya. Rabu (31/7), lewat Wuling Indonesian Command (WIND), pabrikan lima berlian berhasil meraih pengharaggan di ajang bertajuk 'Apresiasi Inovasi' untuk kategori teknologi.

"Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Wuling Indonesian Command. Apresiasi ini tentunya menjadi semangat bagi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan beragam produk serta pelayanan untuk mendorong masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” ujar Senior Brand Manager Wuling, Dian Asmahani yang mewakilkan pabrikan asal Cina ini saat penerimaan penghargaan.


Penghargaan Apresiasi Inovasi diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang dianggap sukses membuat terobosan di berbagai kategori. Tahun ini, terdapat total 18 penghargaan yang diberikan dalam perhelatan 'Apresiasi Inovasi' dengan kategori seperti produk, teknologi, pelayanan hingga CSR.

Penghargaan ini menjadi pembuktian betapa canggihnya teknologi WIND yang sebelum-sebelumnya sudah mendapat pengakuan, bahkan dari produsen mobil lainnya seperti Daihatsu. WIND baru diperkenalkan secara resmi pada 18 Juli lalu, di dalam gelaran GIIAS 2019. Teknologi ini ditanamkan pada produk teranyar Wuling, Almaz. Hadirnya teknologi canggih pada SUV medium ini juga menjadi salah satu faktor pendorong Wuling Almaz mendapat penghargaan sebagai mobil yang paling banyak di-test driveselama gelaran pameran 11 hari tersebut.

Fitur voice command secara umum sebenarnya bukanlah teknologi yang baru-baru amat. Namun kesuksesan Wuling 'mengajarkan' bahasa Indonesia pada perangkat yang mereka miliki membuat WIND menjadi spesial.

"Perintah suara yang terdapat di WIND juga memiliki banyak variasi pilihan, sehingga dapat lebih praktis dan menjadi lebih fleksibel untuk pengguna. Bahkan pengaturan yang menggunakan angka seperti halnya mengatur temperatur pendingin udara, menyebutkan nomor telepon sampai dengan memilih frekuensi juga dapat dilakukan dengan mudah. Dengan inovasi ini, tentunya menghadirkan pengalaman berkendara modern dan juga menyenangkan,” tambah Dian lagi.

WIND merupakan teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia di pasar otomotif Tanah Air. Inovasi ini telah tersedia di semua varian SUV cerdas, Almaz yang dibanderol mulai dari Rp 263,8 juta - Rp Rp 338,8 juta.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com