Daihatsu Apresiasi Fitur Voice Command Milik Wuling

Daihatsu Apresiasi Fitur Voice Command Milik Wuling

Tak hanya varian baru, Wuling Almaz baru-baru ini juga mendapatkan fitur terbaru yang sangat menarik, yakni WIND alias Wuling Indonesian Command. Fitur ini merupakan perintah suara yang memiliki berbagai fungsi dan hadir dalam bahasa Indonesia.

Fitur tersebut hadir untuk pertama kalinya pada mobil-mobil yang ada di Indonesia. Berbagai perintah bisa dilakukan menggunakan bahasa Indonesia, seperti membuka sunroof, membuka kaca, mengatur AC, mengatur frekuensi radio, dan masih banyak lagi.

 

Salah satu merek asal Jepang, Daihatsu pun angkat bicara. Amelia Chandra selaku direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui bahwa semua model dari grup Astra tersebut masih menggunakan Voice Command berbasis bahasa Inggris.

“Kemarin sempat ada yang menanyakan, kenapa yang memikirkan fitur tersebut adalah Wuling. Kenapa bukan grupnya Astra? Model-model kita masih menggunakan Voice Command berbahasa inggris,” ujar Amelia ketika diwawancarai di GIIAS 2019 (23/7).

Kendati demikian, Ia justru mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Wuling tersebut. “Saya respect terhadap Wuling atas kebutuhan ini (WIND). Sedangkan di produk kita (mobil konsep HYFun) masih menggunakan bahasa Inggris,” tambah Amelia.

Selain itu, Amelia juga mengungkapkan bahwa hadirnya fitur fenomenal tersebut merupakan sebuah masukan untuk pihaknya. “Dan ini tentunya menjadi masukan buat kita. Terima kasih Wuling,” tutup Amelia.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com