Debat Capres-Cawapres Malam Ini, Simak Pengalihan Lalulintas-nya

Debat Capres-Cawapres Malam Ini, Simak Pengalihan Lalulintas-nya

Hari Kamis, 17 Januari 2019 ini dikabarkan bakal diadakan gelaran perdana debat calon Presiden 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Agenda ini merupakan debat pertama dari lima debat presidensial, yang digelar menjelang Pilpres 2019. Agenda debat calon Presiden ini akan diadakan pada pukul 20.00-22.00 WIB.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas saat berlangsungnya debat antar capres tersebut, Polisi menyiapkan pengalihan arus lalu lintas secara situasional mengingat waktu pelaksanaan bertepatan dengan arus jam pulang kantor. Pihak Kepolisian juga menyampaikan bakal ada rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

 

"Kami memulainya dari pergerakan massa. Kami mulai mempersiapkan personel dan mencoba arus lalin dari pertigaan Kalibata manakala nanti ada terjadi stagnan massa yang tidak terdeteksi oleh intelijen maupun panitia," kata  Kepala Bagian (Kabag) Bin Operasional (Opsnal) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Darmanto dalam keterangan resminya yang dikutip dari NTMCPolri.info.

Dijelaskan bahwa arus dari Pasar Minggu pada pertigaan Kalibata, akan dialihkan ke kanan arah traffic light pertigaan Jambul di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, kemudian maju lagi di pertigaan Duren Tiga, dari Kalibata dibelokkan ke kiri. 

Arus lalu lintas dari Pancoran yang mengarah ke Jalan Gatot Subroto akan diatur agar tidak macet. "Kalau memang Pancoran arah ke kiri Jalan Gatot Subroto, lalu Pancoran lurus ke Dokter Supomo memungkinkan, engga masalah silakan lewat. Kami mencoba membuat situasi yang normal," ucapnya.

Untuk arus lalu lintas dari Cawang, kendaraan yang akan menuju Pancoran akan dibelokkan ke kiri Jalan Dewi Sartika atau kanan arah Senen dan Kampung Melayu. 

Darmanto menambahkan, pihaknya juga akan mengamankan arus dari sisi utara, dimulai dari TL Batu dan setelah Balai Sudirman. Arus lalu lintas dari Manggarai, dari Jalan Saharjo di TL Baru, dibelokkan ke kiri arah Tebet Raya Jalan Abdullah Safei. "Lalu belok kiri ke Polsek Tebet dan belok kiri lagi setelah Hotel Sofyan. Kemudian, sisi barat, kami lakukan sterilisasi dari Semanggi dan Kuningan," pungkas dia.

Debat perdana capres-cawapres 2019 ini diprediksi memang akan dihadiri oleh massa pendukungnya, sehingga berpotensi menyebabkan kemacetan. 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com