Crossover MPV Mitsubishi Punya Kolong Tertinggi di Kelasnya?

Crossover MPV Mitsubishi Punya Kolong Tertinggi di Kelasnya?

Berita mengenai jelang peluncuran mobil baru Mitsubishi yang akan berlangsung pekan depan seoalh tak henti-hentinya beredar. Pasalnya mobil yang disebut Mitsubishi mengusung perpaduan crossover dan MPV ini masih sangat sedikit bocorannya.

Karena disebut mengusung nafas crossover, maka tak sedikit yang bertanya mengenai ketinggian kolong alias ground clearance-nya. Dari gambar teaser resminya, Crossover MPV ini tampak punya ground clearence yang menjulang.

Beruntung OtoDriver telah mendapat penjelasan langsung dari tim engineer mobil baru ini. Dalam kesempatan melihat langsung wujudnya di fasilitas proving ground milik Mitsubishi di daerah Okazaki, Nagoya, Jepang, pihak Mitsubishi Motors secara gamblang membagi keterangan ground clearance-nya pada OtoDriver.

OtoDriver sudah melihat langsung Crossover MPV ini di Jepang beberapa pekan lalu

 

Minoru Uehara, CPS Team B&C Seg-1, yang juga merupakan salah satu tim dari Tsunehiro Kunimoto, kepala desainer Mitsubishi yang menjabat sebagai Corporate Vice President Division General Manager, Design Division, Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa Crossover Mitsubishi ini ground clearance-nya 225 mm. 

Artinya mobil baru tersebut punya kolong yang lebih tinggi dibanding Xpander. LMPV Mitsubishi itu yang menggunakan pelek standar lingkar 16 inci tercatat punya ground clerance di angka 205 mm.

Mobil baru Mitsubishi ini sendiri digadang-gadang masuk ke segmen yang juga tak kalah menarik, yakni LSUV. Nah, jika dibanding dengan pemain di kelas ini, ground clearance-nya tergolong cukup tinggi.

Ambil contoh Honda BR-V, tertulis di lembar speknya hanya 201 mm. Sedangkan calon lawan terberatnya, yakni Toyota Rush di angka 220 mm saja.

“Suspensi diseting ulang khusus untuk crossover, sehingga tetap nyaman dan menghilangkan gejala limbung dan terasa seperti real SUV, ungkap Tsunehiro Kunimoto.
 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com