Cara Daihatsu Mempererat Persaudaraan Komunitas di Jepang

Penulis: Ahmad Biondi
Kamis, 31 Oktober 2019 06:00 WIB
Berita - Cara Daihatsu Mempererat Persaudaraan Komunitas di Jepang
Bagikan ke:
Acara menarik selalu dibuat Daihatsu untuk menjaga silaturahmi dengan anggota komunitas di berbagai negara. Tidak hanya di Indonesia, hal serupa juga terjadi di Jepang.

Daihatsu memiliki fans yang banyak tak hanya di Indonesia, namun juga di Jepang tempat negara asalnya. Sama halnya dengan di tanah air, di Negeri Matahari Terbit juga banyak ditemui komunitas pecinta Daihatsu dari berbagai model.

Bertujuan untuk saling mengeratkan tali silaturahmi dan kerukunan antara komunitas pecinta mobil Daihatsu di Jepang, sebuah acara bertema Love-Local dihadirkan di kota Chimyoko, Kawanishi.

Foto - Cara Daihatsu Mempererat Persaudaraan Komunitas di Jepang
Foto: Biondi

 

Acara yang berlangsung pada tanggal 27 Oktober 2019 ini melibatkan ratusan anggota komunitas yang terdiri dari beragam komunitas Kei Car dan juga Copen yang ada di Jepang. Tak hanya orang dewasa, para lansia dan anak-anak pun terlihat menyukai kegiatan ini.

Para peserta diajak mengikuti serangkaian workshop membuat beragam kerajinan tangan, mulai dari hiasan rumah berbahan arang, membuat ragam pola seni di kayu dengan metode burning wood, membuat “Kurakawa Dahlia Herbarium” kerajinan yang menghasilkan ragam bunga Dahlia yang ditata cantik di dalam wadah gelas berbahan kaca, dan menikmati kopi yang di-roasted dengan Kikusumi, semacam bahan bakar alami berupa arang dari bunga Krisan.

Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan barang seni unik yang bisa dibeli pengunjung. Di booth Nose Town terdapat stone flower sculpture (ukiran bunga di batu), tersedia juga sajian khas lokal baked potato dan Amago Salmon Fish yang bisa disantap, serta pameran Onwood Shitake (jamur yang menempel pada batang pohon) yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan taman bunga Dahlia yang terhampar begitu Indah.

Foto - Cara Daihatsu Mempererat Persaudaraan Komunitas di Jepang

 

Di siang hari, peserta diajak mencicipi nasi kari yang dimasak dengan Kikusumi, bagi yang mencari camilan, tersedia juga aneka Hokusetsu, snack manis berbahan Chesnut sambil menyimak penjelasan mengenai aktifitas di outlet Daihatsu Copen Localbase Kamakura, salah satu flagship outlet Daihatsu yang dilengkapi café nan hype.

Kemudian para peserta juga berkesempatan menjajal teknologi modern Daihatsu yaitu Smart Assist Auto Braking dan Smart Panorama Auto Parking.

Foto - Cara Daihatsu Mempererat Persaudaraan Komunitas di Jepang

 

Pada akhirnya, acara ditutup dengan aktifitas unik “Sky Flying Disk”, yakni melemparkan lempeng pipih simbolis ke udara, yang melambangkan “Connect to future dreams”.

Foto - Cara Daihatsu Mempererat Persaudaraan Komunitas di Jepang

 

“Daihatsu ikut berpartisipasi aktif menjaga kelestarian seni budaya lokal, hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat sekitar, melalui acara Love-Local ini diharapkan mampu mendekatkan Daihatsu dengan customer sekaligus memperkenalkan konsep teknologi Daihatsu yang ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara”, ujar manajemen Daihatsu Motor Company, Sakakibara.

#dahatsu #komunitas

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.