10 Merek Mobil Terlaris di Dunia Selama 2018

10 Merek Mobil Terlaris di Dunia Selama 2018

Lembaga survey otomotif JATO Dynamics telah merilis data mobil terlaris di dunia berdasarkan merek. Seperti dikutip dari Paultan.org, data ini diambil berdasarkan 54 pasar otomotif terbesar di dunia.

Seperti biasanya, Toyota kembali duduk sebagai brand mobil penumpang terlaris di dunia. Merek yang di Indonesia juga tengah dalam posisi market leader ini meraih total penjualan global sebanyak 8,09 juta unit selama 2018. Jika dibandingkan dengan tahun 2017, penjualan Toyota tahun lalu mengalami peningkatan sebesar 3 persen.

 

Sedangkan diurutan kedua terdapat merek mobil yang menjadi kendaraan terlaris kedua dari masa ke masa, yakni Volkswagen. Total penjualan merek asal Jerman ini mencapai 6,76 juta unit dengan peningkatan 1 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama.

Di urutan selanjutnya, terdapat Ford dengan catatan angka penjualan 5,32 juta di posisi ketiga, Honda 4,96 juta unit di posisi keempat dan Nissan diposisi kelima dengan perolehan angka penjualan 4,75 juta unit di tahun 2018.

Berikut adalah 10 merek mobil terlaris di dunia tahun 2018:

  1. Toyota
  2. Volkswagen
  3. Ford
  4. Honda
  5. Nissan
  6. Hyundai
  7. Chevrolet
  8. Suzuki
  9. KIA
  10. Mercedes-Benz

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com