Walau Penjualan Menurun, Datsun Indonesia Masih yang Terbesar

Walau Penjualan Menurun, Datsun Indonesia Masih yang Terbesar

Sebenarnya Datsun sudah pernah eksis berjualan di Indonesia pada era 1960an. Sayangnya setelah itu merek asal Jepang ini mati suri dan bangkit lagi pada 2014.

Walau kini hanya punya tiga model, Datsun Go, Go+ dan Cross, ternyata menjadikan Datsun Indonesia merupakan yang terbsear di dunia. Hal ini diungkap langsung oleh salah satu petinggi Nissan-Datsun global saat konferensi pers peluncuran Datsun Cross pekan lalu (18/1).

Menurut Jose Roman, selaku Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun, negara-negara yang merupakan kantung penjualan Datsun terbesar di antaranya Rusia, India dan Indonesia.

 

 

Walau katanya penjualan Datsun Indonesia mengalami kejayaanya pada 2015, namun sampai sekarang angka penjualannya masih membanggakan Datsun. Dipilihnya Indonesia untuk debut dunia Datsun Cross jadi salah satu bukti Indonesia masih menjanjikan bagi merek yang masih satu payung dengan Nissan ini.

Kejayaan penjualan Nissan sampai sekarang kian menukik ke bawah setelah kemunculan duo LCGC seven seater, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, pada 2016. Menurut laporan Gaikindo, selama 2017, Datsun Indonesia telah menjual 10.484 unit mobil. Sedangkan di 2016 merek ini mampu membukukan penjualan sampai 25.483.

"Dengan peluncuran model baru dan beberapa aktivitas lainnya, volume akan terus bertambah dalam beberapa waktu ke depan," tutup Vincent Wijnen, Head of Marketing and Sales Asia-Oceania, Nissan Motor Asia Pasific.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com