Truk BBM Pertamina Diterbangkan ke Palu Pakai Pesawat ini

Truk BBM Pertamina Diterbangkan ke Palu Pakai Pesawat ini

PT Pertamina (Persero) menerbangkan dua mobil tangki yang dilengkapi dengan dispenser atau alat ukur ke Palu, Sulawesi Tengah. Mobil Tangki yang dikenal dengan Mobil Tangki PTO (Power Take Off) ini bisa mengisi BBM langsung ke kendaraan karena dilengkapi dengan mesin dispenser otomatis. 

Biasanya, mobil tangki ini dioperasikan saat arus mudik untuk mempercepat pelayanan masyarakat di titik-titik kepadatan lalu lintas ataupun jalur tol tanpa SPBU

"Mobil tangki dan waknya dari terminal BBM penyangga sekitar Palu dikirim lewat jalur darat, sementara pemanfaatan jalur laut untuk pengiriman Mobil Tangki berikut awaknya dari Jakarta dan kali ini melalui jalur udara dari Bandara Halim,” terang Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Truk tersebut diterbangkan menggunakan pesawat angkut berat berjenis A400M yang merupakan bantuan dari Tentera Udara Diraja Malaysia. Pasalnya pesawat angkut terbesar milik TNI AU belum bisa mengngkut truk sebesar itu.

 

Pertamina memang terbilang cukup serius dalam mengembalikan pasokan bahan bakar di kota Palu setelah terjadinya bencana. Meski sudah ada 13 SPBU di Sulawesi Tengah (Palu, Donggala dan Sigi) yang aktif, namun sebagian besar dioperasikan secara manual dengan alat pompa maupun SPBU Portabel.

Karena itu, pengiriman Mobil Tangki Dispenser diyakini akan menjadi salah satu solusi untuk melayani konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com