SPY SHOT: Land Rover Defender Terbaru

SPY SHOT: Land Rover Defender Terbaru

Walaupun Jaguar Land Rover (JLR) telah hentikan produksi Defender, namun mereka menjanjikan Defender generasi terbaru yang dimoderenisasi keseluruhan. Mereka bahkan menjanjikan bakal merilis Defender terbaru tersebut pada tahun 2020.

Pihak JLR juga telah merilis sebuah foto teaser mobil ikoniknya tersebut sehingga dapat terlihat jelas akan seperti apa wujudnya namun memang masih tertutup dengan stiker kamuflase berat. Menurut yang diberitakan TopGear, pihak JLR juga telah mengkonfirmasi bahwa itu adalah Defender terbaru, bukan edisi spesial ataupun dari rumah modifikasi tertentu.

"Jaguar Land Rover punya program pengembangan teknologi dan teknik yang sangat luas. Kami bisa mengonfirmasi, program Defender dalam progres yang baik dan telah mencapai tahap yang seru dalam pengembangannya," ungkap perwakilan JLR yang dikutip dari TopGear.

Jika dilihat dari foto-foto teaser tersebut, bentuk eksteriornya memang berubah dan mirip dengan mobil konsep Land Rover DC100. Mobil konsep tersebut pernah muncul di dunia maya pada tahun 2011 - 2012 silam. 

Namun jika DC100 hanya ada dua kursi penumpang sementara Defender terbaru ini terlihat punya kabin lebih lapang dr DC100. Bisa dikatakan DC100 yang dipamerkan adalah versi short wheel base sedangkan Defender yang yang ada dalam foto rilis adalah long wheel base.

Bisa dilihat ada dua pintu samping, kap mesin tinggi berdesain agak kaku, wajah dengan lampu dan bumper besar serta fender yang atletis tapi tidak agresif atau berlebihan. Bagian kaca samping belakang, ciri khas Defender LWB (110), masih tertutup rapat stiker kamuflase. Sementara tailgate menggunakan model engsel samping. 

Secara keseluruhan bodi Defender baru memang dilebur desainnya dengan bahasa desain modern. Untuk mempertahankan nilai klasik, desain kaku kotak menyudut masih dipertahankan pada Defender baru itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com