Toyota Indonesia Mengaku Dapati Tantangan yang Tak Ringan

Toyota Indonesia Mengaku Dapati Tantangan yang Tak Ringan

Toyota yang merupakan merek mobil terlaris di Indonesia ternyata mengakui persaingan dan tantangan kian ketat. Adanya merek baru seperti Wuling dan model baru seperti Mitsubishi Xpander sepertinya tidak dipandang sebelah mata oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Yoshihiro Nakata yang menjabat President Director PT TAM seolah tak besar kepala walau APM Toyota merupakan pimpinan pasar. 

 

"Sebagai market leader pasar otomotif nasional, PT Toyota Astra Motor menghadapi tantangan yang tidak ringan bukan hanya dalam menghadapi persaingan dengan munculnya produk-produk baru dari brand-brand lainnya, tapi juga dalam menggerakkan pasar," ujar Nakata San dalam keterangan tertulis (2/4).

Salah satu 'serangan' yang dihadapi Toyota tentu lah dari kubu Mitsubishi. Dari data penjualan wholesale Gaikindo di  Februari 2018, Avanza akhirnya ditekuk Xpander. 

Belum lagi spekulasi yang dilakukan Wuling dengan Confero dan Cortez, tentunya mobil merek Tiongkok ini menambah deretan pilihan model di range Calya, Avanza bahkan sampai Innova. 

"Dengan posisi Toyota sebagai market leader, kinerja PT Toyota-Astra Motor memberi pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pasar otomotif nasional secara keseluruhan," tutup Nakata.

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com