Lamborghini Urus Bakal Dapat Lawan Dari Lexus

Lamborghini Urus Bakal Dapat Lawan Dari Lexus

Urus dikenal sebagai SUV buatan pabrikan mobil super berlogo banteng dengan nama Lamborghini. SUV buas tersebut dipersenjatai dengan mesin V8 twin-turbo yang diambil dari Audi berkapasitas 4.000cc yang sudah dimodifikasi oleh Lamborghini. Tentunya dengan spesifikasi mesin tersebut mobil ini memiliki tenaga yang besar, sebesar 641 dk dan torsi 850 Nm.

Kabar terbaru datang dari pabrikan asal Jepang, yakni Lexus, mereka nampaknya sedang menciptakan sebuah SUV serupa dengan nama LC 1 Limitless. Dilansir dari situs GaadiWaadi, mobil ini nantinya akan dipasangi mesin V6 turbocharger berkapasitas 3.500 cc beserta bantuan sepasang motor listrik yang diklaim dapat memuntahkan tenaga sebesar 426 dk.

 

Sedangkan untuk tipe tertingginya akan menggunakan mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang menyimpan tenaga sebesar 661 dk. Angka tersebut nampaknya lebih besar dari tenaga mesin Urus. Namun belum diketahui dengan pasti spesifikasi lengkapnya mobil ini karena masih berupa konsep.

Rencananya, cikal bakal SUV baru Lexus ini akan dibangun menggunakan platform, Lexus TNGA. Pada situs Spyder7 disebut bahwa dimensi SUV ini 5.000 mm, lebar totalnya adalah 1.980 mm, tinggi totalnya 1.590 mm. Namun kemungkinan Lexus akan mengubah dimensinya karena masih dalam proses pengerjaan.

 

Teks: Christo

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com