Kim Jong-Un Gunakan Mercedes-Benz Limosin di Singapura. Harganya Belasan Miliar

Namun ada yang menarik dari pertemuan ini, yakni Mercedes-Benz S-Class yang ditunggangi oleh Kim Jong-Un.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 14 Juni 2018 13:00 WIB
Berita - Kim Jong-Un Gunakan Mercedes-Benz Limosin di Singapura. Harganya Belasan Miliar
Bagikan ke:

Baru-baru ini, orang nomor 1 di Korea Utara, Kim Jong Un, menghadiri pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pertemuan bersejarah ini berlokasi di Singapura, dalam acara pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi.

Namun ada yang menarik dari pertemuan ini, yakni Mercedes-Benz S-Class yang dinaiki oleh Kim Jong-Un. Seperti dilansir oleh businessinsider.sg (13/6), Limusin Mercedes-Benz ini harganya mencapai 1 juta Dolar atau setara dengan Rp 13,9 Miliar.

Lantas apa kehebatannya?

Foto - Kim Jong-Un Gunakan Mercedes-Benz Limosin di Singapura. Harganya Belasan Miliar

Mercedes-Benz S600 Pullman Guards berkode sasis W221 ini dilengkapi dengan interior yang dibalut dengan kulit mewah seutuhnya. Tak hanya itu, jok berkofigurasi 2+2 juga diaplikasi pada mobil kenegaraan ini.

Fitur lainnya yang terdapat pada mobil ini adalah kaca anti peluru. Menurut pihak Mercedes-Benz, mobil ini memiliki tingkat ketahanan terhadap peluru dengan standar ERV 2010.

Sementara di balik kap mesinnya, mobil yang digunakan oleh petinggi negara Korea Utara ini berbekal mesin 5.500 cc bi-Turbo V12 dengan tenaga 517 dk. Kendati demikian, Mercedes-Benz S600 Pullman Guards ini bukanlah versi terbaru. Mobil ini merupakan keluaran tahun 2014.

#mercedes-benz #s600-pullman-guards

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.