Kilas Sejarah Chevrolet Trailblazer yang Eksis Sejak 1935

Kilas Sejarah Chevrolet Trailblazer yang Eksis Sejak 1935

Chevrolet memulai segmen terlaris di industri otomotif, yakni SUV, dengan memperkenalkan Suburban Carryall di tahun 1935. Ini adalah sebuah SUV delapan penumpang yang dibangun dengan kerangka truk komersial seberat setengah ton. Dijual dengan harga awal 675 Dolar AS, tanpa bumper belakang, mobil yang disebut Chevy sebagai SUV pertama di dunia ini jauh berbeda dengan kendaraan keluarga dengan fitur lengkap yang mendorong pertumbuhan industri otomotif saat ini.

Chevrolet memulai produksi Trailblazer di tahun 2002, tetapi namanya diperkenalkan pertama kalinya di tahun 1999 sebagai versi trim kelas atas dari model SUV Chevrolet lain bernama Blazer atau S-10 Blazer, berdasarkan truk pikap S-10 dan diproduksi pada tahun 1982-2005. The Blazer telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti Truck of the Year di tahun 1995 oleh Motor Trend.

 

Nama Blazer diawali dengan K5 Blazer, diperkenalkan pada tahun 1969 dan akhirnya digantikan dengan Chevrolet Tahoe di tahun 1995. Chevrolet K5 Blazer merupakan SUV ukuran terkecil dari keluarga kendaraan Chevrolet C/K, yang terkenal memiliki wheelbase lebih pendek dibandingkan dengan Suburban yang lebih panjang dan bagian atas yang dapat dilepas untuk membuatnya menjadi lebih konvertibel.

Chevrolet K5 menggabungkan kemampuan off-road dengan fitur-fitur mewah saat itu, seperti AC dan transmisi otomatis. Di tahun 1970, penjualan Chevrolet K5 melampaui para pesaingnya. 

Walaupun istilah SUV belum populer digunakan hingga akhir 1980an, Chevrolet Suburban Carryal memiliki kursi tiga baris untuk delapan orang dan jendela di setiap sisi mobil, tetapi hanya memiliki dua pintu dan berbeda dengan Trailblazer yang memiliki empat pintu.

The 1935 Chevrolet Suburban merupakan sebuah “proto SUV”, sebuah truk dengan kabin baja, berdasarkan prototipe yang ditugaskan oleh US National Guard dan Civilian Conservation Corps. Tetapi, Chevrolet Suburban dan Blazer membantu membuka jalan bagi The All-New Trailbalzer dan model lainnya dan akhirnya menjadikan Chevrolet sebagai brand SUV Amerika yang ikonis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com