GIIAS 2018 Resmi Dibuka Langsung Oleh Presiden Joko Widodo

GIIAS 2018 Resmi Dibuka Langsung Oleh Presiden Joko Widodo

GIIAS 2018 akhirnya resmi dibuka hari ini, Kamis, 2 Agustus 2018. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan didampingi oleh para petinggi Gaikindo dan beberapa Menteri. 

Gelaran world class auto show series ini merupakan penyelenggaraan yang ke-26. Presiden RI membuka GIIAS 2016 didampingi dengan Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Perindustrian dan beberapa Menteri Kabinet Kerja.

 

"GIIAS 2018 menjadi ajang berbagi informasi mengenai teknologi otomotif terbaru dan kebijakan otomotif terkini," ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam sambutannya di depan Joko Widodo.

Nangoi juga sangat menyambut baik mengenai rencana pemerintah untuk menerapkan ambang batas emisi terbaru demi menekan tingkat pencemaran udara di Indonesia.

"Saya sangat senang industri otomotif kita bertumbuh baik. Saya melihat sektor otomotif adalah salah satu yang paling global. Dengan demikian kita harus cermati perkembangan sektor otomotif internasional, kata Presiden Joko Widodo.

Jokowi juga berharap bahwa para pelaku industri otomotif selalu mawas diri terhadap segala perkembangan dan trend global yang menurutnya ada 3 hal yang harus diketahui. 

Yang pertama adalah meluasnya fenomena mobil listrik, kedua perkembangan teknologi distribusi seperti hadirnya mobil autonomous dan yang ketiga adalah siklus otomotif yang ada kaitannya dengan kondisi ekonomi.

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com