Deretan Mesin Ferrari Diganjar Penghargaan Jantung Pacu Terbaik

Deretan Mesin Ferrari Diganjar Penghargaan Jantung Pacu Terbaik

Mesin terbaru dari V8 turbo-charged Ferrari yang kini digunakan pada semua mobil bermesin V8 Ferrari telah dinominasikan sebagai mesin terbaik selama tiga tahun berturut-turut dalam ajang 2018 International Engine of the Year Awards. Pada tahun ini, yang merupakan, Ferrari mendapatkan kurang lebih enam penghargaan, jumlah tertinggi penghargaan yang didapat sebuah pabrikan dalam satu tahun, sehingga total trofi Ferrari mencapai 27, rekor kemenangan tertinggi dibandingkan perusahaan pembuat mobil sport lainnya.

Bersamaan dengan penghargaan sebagai Engine of the Year, mesin 720-hp 3,9 liter V8 yang mempersenjatai 488 Pista juga mendapatkan penghargaan dalam kelas mesin 3 - 4 liter, kategori Performance Engine dan nominasi khusus sebagai ' Best of the Best ', dimana 68 juri internasional diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir.

“Mesin delapan silinder 3.9 liter yang digunakan pada 488 GTB, adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi, menetapkan standard yang sangat tinggi sehingga mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing,” kata Dean Slavnich, co-chairman IEOTY Awards.

“Dan pengembangan lebih lanjut  untuk 488 Pista, menjadikan mesin terbaik di dunia ini menjadi lebih baik. Tanpa ragu, kami melihatnya sebagai  mahakarya teknik mesin dari Ferrari. Tidak ada turbo lag, tampilan yang cantik, emosi liar, suara raungan yang khas dan tenaga yang melimpah- Ferrari V8 adalah sebuah karya seni.”

Melengkapi tahun pemecahan rekor Ferrari, mesin non-turbo V12 6,5 liter 800 hp yang digunakan pada 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan: kelas di atas 4 liter dan kategori Best New Engine karena mesin ini direkayasa ulang secara komprehensif dari mesin 6,3 liter yang digunakan pada F12 berlinetta dengan menggunakan 75% komponen baru.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com