Awas, Uji Coba Penutupan 19 Pintu Tol Dilakukan Hari ini

Awas, Uji Coba Penutupan 19 Pintu Tol Dilakukan Hari ini

Uji coba penutupan 19 pintu tol di Jakarta mulai berlangsung hari ini (1/8). Penutupan dilakukan terkait penyelenggaraan pesta olahraga bergengsi, Asian Games 2018, yang akan dimulai pada pertengahan Agustus ini.

Ada sepuluh pintu tol yang ditutup ada pada titik arah keberangkatan atlet dari Wisma Atlet di Kemayoran menuju ke venue di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sedangkan sembilan pitu tol lainnya adalah yang dari arah venue di SUGBK menuju ke Wisma Atlet Kemayoran.

"Jadi sepanjang hari esok kita lakukan dari jam 06.00 WIB sampai 17.00 WIB untuk yang keberangkatan, dan pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB itu yang kepulangan," ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa yang dikutip dari TribunNews (1/8).

 

 

Namun dijelaskan bahwa uji coba ini hanya akan dilakukan satu hari ini saja untuk bisa mengetahui efeknya karena masih simulasi untuk dicari tahu bagaimana jika nanti dilakukan sepanjang kegiatan Asian Games jika mulai diberlakukan 18 Agustus nanti.

"Satu hari saja dilakukan, tidak sepanjang hari. Kita mau coba dalam satu hari itu dampaknya seperti apa, walaupun di atas kertas sudah kita hitung volume dan kapasitasnya," kata Roycke.

Berikut daftar pintu tol yang akan dilakukan buka-tutup selama Asian Games:

Pukul 06.00-17.00 WIB:

1. Ancol Barat

2. Jembatan Tiga 1

3. Angke 2

4. Tanjung Duren

5. Off Ramp RS Harapan Kita

6. Slipi 2

7. Podomoro

8. Rawamangun

9. Pedati

10. TMII

 

Pukul 12.00-21.00 WIB:

1. Gedong Panjang 2

2. Jembatan Tiga 2

3. Angke 1

4. Jelambar 1

5. Slipi 1

6. Sunter

7. Jatinegara

8. Kebon Nanas

9. TMII

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com