Alasan Range Rover Bermesin Diesel Tak Dipasarkan di Indonesia

Alasan Range Rover Bermesin Diesel Tak Dipasarkan di Indonesia

Range Rover merupakan salah satu model mobil premium yang bernaung dibawah pabrikan mobil Land Rover. Hampir semua model yang ditawarkan pabrikan asal Inggris ini bersifat premium.

Namun dalam memasarkan mobilnya di tanah air, Range Rover hanya menyediakan opsi mesin bensin, padahal di pasar luar Indonesia, Range Rover tersedia pilihan mesin diesel. Selain itu, generasi terdahulu dari New Range Rover dan Ranger Rover Sport tersedia pilihan mesin diesel.

 

Jentri Izhar selaku Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia menjelaskan tidak tersedianya mesin diesel dikarenakan permintaan pasar.

“Untuk versi mesin diesel di luar negeri ada. Kenapa kita tidak memasukkan varian tersebut ke Indonesia karena lebih ke alasan marketnya,” ujar Jentri ketika ditemui di Jakarta Pusat (15/5).

Ia juga menjelaskan bahwa respon konsumen yang sanggup membeli sebuah mobil premium lebih tertarik pada mobil bermesin bensin. “Jadi untuk pasar mobil premium di Indonesia, respon konsumen terhadap mobil bermesin bensin lebih baik dibanding mesin diesel,” tambahnya.

Sambungnya, konsumen yang ingin membeli Range Rover penenggak solar bisa melakukan pemesanan secara khusus

“Tapi jika ada konsumen yang tetap menginginkan Range Rover bermesin diesel, bisa pesan secara khusus melalui kami,” tutupnya.

Untuk produk yang baru diluncurkan, yakni New Range Rover 2018 dan Range Rover Sport 2018 menggunakan mesin berkapasitas 3.000 cc V6 Supercharge. Mesin ini serupa dengan milik Range Rover Velar dan Jaguar F-Pace 35t.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com