VIDEO: Teknologi Autonomous Mercedes-Benz S-Class Langsung Dipakai Begitu Keluar Pabrik

Mercedes-Benz S-Class facelift yang meluncur sebentar lagi mampu keluar dari pabrik tanpa pengemudi. Simak videonya.
Penulis: Hariawan Arif
Rabu, 5 Juli 2017 10:00 WIB
Berita - VIDEO: Teknologi Autonomous Mercedes-Benz S-Class Langsung Dipakai Begitu Keluar Pabrik
Bagikan ke:

Mercedes-Benz tampaknya sudah semakin yakin mempersiapkan teknologi mobil autonomous alias swakemudi. Pasalnya mereka telah mulai produksi Mercedes-Benz S-Class facelift 2018 yang bisa melaju sendiri tanpa kendali sang pengemudi.

Menurut yang diberitakan Carscoops (4/7), calon sedan canggih ini bahkan dicoba melaju tanpa perlu dikendarai pengemudi sejauh 1,5 km ke luar dari pabriknya di Sindelfingen untuk menuju ke tempat penyimpanan.

Mercedes-Benz menciptakan teknologi swakemudi ini di S-Class menggunakan kamera dan sensor-sensor ultrasonik agar sistem komputernya bisa membaca situasi dan kondisi sekitarnya sehingga sistem komputernya mampu mengatur kapan kemudi harus berputar, kapan harus akselarasi atau remnya bekerja.

 

Foto - VIDEO: Teknologi Autonomous Mercedes-Benz S-Class Langsung Dipakai Begitu Keluar Pabrik

 

Pihak Mercedes-Benz mengatakan S-Class facelift ini menerapkan standar baru yang lebih tinggi dalam hal keselamatan, kenyamanan dan konektivitas. "Perjalanan tanpa pengemudi di S-Class dari akhir lini produksi menuju loading area memperlihatkan bahwa kita bisa menggunakan sistem pembantu pengemudi," ujar Markus Schäfer, anggota dewan direksi Mercedes-Benz.

Sedan canggih ini rencananya akan diluncurkan secara resmi di Eropa pada akhir bulan. Banyak peningkatan yang dilakukan pada spesies S-Class terbaru ini mulai dari eksterior, interior dan teknologinya. Untuk dapat melihatnya, silakan saksikan video di bawah ini.

 

#mercedes-benz #s-class

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.