VIDEO: Nissan GT-R Ini Bisa Melesat Dengan Kendali Stik Konsol Game!

VIDEO: Nissan GT-R Ini Bisa Melesat Dengan Kendali Stik Konsol Game!

Nissan menciptakan sebuah terobosan yang cukup keren. Adalah Nissan GT-R/C yang bisa dibilang merupakan impian para pecinta game. Bagaimana tidak, mobil terkencang dari Nissan tersebut bisa ngebut dan balapan melalui kendali dari sebuah stik konsol game!

Seperti yang dijelaskan dalam siaran pers Nissan (17/10), Nissan GT-R tersebut dikendalikan hanya dengan menggunakan tombol atau joystick pada DualShock®4 sehingga memungkinkan seseorang melakukan kendali jarak jauh. Dan serupa dengan dikemudikan langsung di dalam kokpit, mobil canggih ini mampu mencapai kecepatan hingga 196 mil per jam atau 315 km/jam, tanpa ada yang duduk di belakang kemudi. 

Rekor kecepatan itu dibukukan oleh pebalap NISMO Jann Mardenborough di Sirkuit Silverstone, Inggris. Untuk bisa mengendalikan mobil dengan stick games-nya secara leluasa, mengharuskan Jann naik helikopter Robinson R44 Raven II kemudian berputar-putar mengikuti pergerakan mobil tersebut.

 

 

GT-R /C dimodifikasi di Inggris oleh JLB Design Ltd., menggunakan mesin spek R35 542 bhp V62011. Pada putaran tercepat yang dicatat Mardenborough (1:17:47), kecepatan rata-rata GT-R / C mencapai 76 mil per jam (sekitar 122 km/jam) dan kecepatan tertinggi di 131 mil per jam (sekitar 211 km/jam). Sementara, kecepatan rata-rata pada sirkuit sepanjang 1,6 mil (sekitar 2,6 km) ini adalah sekitar 83 mil per jam (134 km/jam).

GT-R / C dilengkapi dengan empat robot yang mengendalikan kemudi, transmisi, rem dan tuas gas. Enam komputer dipasang untuk memperbaharui kendali hingga 100 kali per detik. Posisi kemudi juga diukur menjadi 1/65.000 posisi.

Kendali DualShock®4 tanpa modifikasi terhubung dengan mikro komputer yang menerjemahkan sinyal dari tombol dan joystick untuk diteruskan ke sistem on-board GT-R / C. Operasi nirkabel ini memiliki jangkauan kendali utama hingga satu kilometer.

 

 

Untuk membantu Mardenborough menilai kecepatan kendaraan di tikungan, sensor Racelogic VBOX Motorsport dipasang untuk mengirimkan data kecepatan ke layar LCD di bagian kokpit helikopter.

GT-R / C juga dilengkapi dengan dua sistem keselamatan independen yang beroperasi pada frekuensi radio yang berbeda. Hal ini memungkinkan adanya dua operator tambahan melakukan pengereman ABS penuh dan mematikan mesin jika operator utama kehilangan kendali.

"GT-R / C telah menghadirkan beragam tantangan unik dan sejumlah pengalaman rekayasa pertama bagi kami. Kami harus memastikan pengoperasian robotik yang efektif selama akselerasi / perlambatan, dan juga kekuatan dalam tikungan yang tajam; memberikan kendali yang nyata dan mengamankan mobil dalam segala kecepatan; menjaga hubungan yang kuat antara mobil dan DualShock®4 dengan jarak yang bervariasi dan dengan keadaan minimal pada waktu robot beraksi," kata James Brighton dari JLB Design Ltd. 

Silakan saksikan videonya yang OtoDriver dapatkan.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com