Toyota-Mazda Berkolaborasi, Di Mana Pabrik Produksinya?

Rencananya pabrik produksinya tak akan terletak di Jepang.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 19 November 2017 14:00 WIB
Berita - Toyota-Mazda Berkolaborasi, Di Mana Pabrik Produksinya?
Bagikan ke:

Aliansi Toyota-Mazda sepakat untuk membangun fasilitas pabrik produksi di Amerika Serikat. Dilansir dari Carscoops.com, fasilitas produksi mobil ini nantinya akan terletak di negara bagian North Carolina atau Alabama.

Ketika fasilitas ini rampung, rencananya produksi akan dimulai pada 2021. Pabrik produksi ini akan diproyeksi melahirkan setidaknya 300 ribu unit tiap tahunnya dan membuka 4 ribu lapangan pekerjaan.

Foto - Toyota-Mazda Berkolaborasi, Di Mana Pabrik Produksinya?

 

Pihak Toyota telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan merakit model Corolla di fasilitas tersebut. Sementara Mazda mengatakan akan membuat model SUV di lokasi tersebut, namun modelnya masih belum diketahui hingga berita ini disusun.

Membahas mengenai fasilitas tersebut, Presiden dan CEO Mazda, Masamichi Kogai berkomentar positif terhadap aliansi ini.

"Tidak ada yang bisa menyenangkan saya lebih dari ini. Kami mengkontribusikan dan memberi energi pada industri otomotif . Hal ini tentunya dapat menciptakan lebih banyak penggemar mobil dengan menggabungkan dua semangat kompetitif untuk saling memacu, mengarah pada inovasi dan pengembangan bakat dan pemimpin,” ujar Kogai.

#toyota #mazda #pabrik

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.