Suzuki Tegaskan Teknologi Dan Fitur Pada Jimny Generasi Terbaru

Suzuki Tegaskan Teknologi Dan Fitur Pada Jimny Generasi Terbaru

Informasi soal generasi terbaru Suzuki Jimny mulai kembali bermunculan. Banyak spekulasi pula yang ikut naik ke permukaan mulai dari penggunaan sasis, desain dan segala fitur-fiturnya.

Namun salah satu petinggi akhirnya angkat bicara soal salah satu mobil ikonik Suzuki ini. Ia menyampaikan konfirmasinya soal generasi terbaru Jimny kepada caradvice.com.au.

"Jimny akan memiliki penampilan baru yang lebih moderen, meski demikian, Jimny akan tetap mempertahankan konstruksi sasis tangga (ladder frame) dan memiliki transfer case dengan dua pilihan gigi rasio,” ungkap Takanori Suzuki selaku General Manager Suzuki di Oceania dan Amerika Latin. Artinya ini akan meneruskan tradisi Jimny sebagai off-roader mungil yang tangguh.

 

 

Jimny generasi terbaru ini bakal lahir sebagai mobil modern dengan sistem 4WD yang canggih pula. Sistem tersebut bernama ALLGRIP PRO All-Wheel Drive. Namun saying, pihak Suzuki belum ungkapkan apakah Jimny akan tetap mempertahankan kaki-kaki solid axle yang kokoh atau mulai beralih ke model kaki-kaki independen.\

Untuk mesinnya dijelaskan bahwa generasi baru Jimny ini bakal ada tiga pilihan mesin, yaitu mesinberkapasitas 660 cc turbo, mesin 1.000 cc turbo dan mesin 1.200 cc. Tapi ketiga pilihan mesin tersebut tidak akan hadir semuanya, karena tergantung wilayah pemasarannya yang bisa menentukan apakah ketiga pilihan mesin tersebut berguna atau tidak di Negara kita.

Tapi sebelum Jimny terbaru ini hadir (diprediksi di 2018), Indonesia akan dimasuki terlebih dulu oleh Jimny generasi sekarang. Mobil ini sudah hadir di GIIAS 2016 Agustus lalu, dan disebut akan masuk tahun ini dengan prediksi harga Rp 300 juta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com