Jembatan Cisomang Selesai Diperbaiki, April Bisa Dilintasi Semua Kendaraan

Jembatan Cisomang Selesai Diperbaiki, April Bisa Dilintasi Semua Kendaraan

Jembatan Cisomang di tol Purbaleunyi, Jawa Barat yang mengalami kerusakan akhirnya memasuki tahap penyelesaian. Jembatan penghubung Jakarta - Bandung dan sebaliknya itu akan bisa kembali dilewati berbagi golongan kendaraan.

Melalui akun sosial media resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (28/3), jembatan Cisomang dipastikan akan bisa dilalui tanpa kendala mulai akhir pekan ini. 

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan bahwa terhitung mulai Sabtu 1 April 2017 pukul 00:00, jembatan Cisomang dapat dilalui semua golongan kendaraan," tulisnya.

 

 

Ini artinya, perbaikan jembatan Cisomang sesuai dengan rencana yang dijadwalkan pada awal Januari lalu. Jembatan yang berada di ruas kilometer 100+ 700 tersebut diperbaiki karena mengalami pergeseran.

Berdasarkan hasil pengukuran dan pengamatan di lapangan, pergerakan tanah sudah bisa dihentikan. Berdasarkan laporan sebelumnya, pergerakan tanah, terutama yang terjadi di pilar-pilar jembatan terjadi karena pondasi jembatan terletak pada lapisan tanah lunak yang mudah bergerak bila terkena rembesan air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com