Daihatsu Berani Mengklaim Sebagai Pelopor SUV 7 Seater di Indonesia

Daihatsu Berani Mengklaim Sebagai Pelopor SUV 7 Seater di Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim pihaknya merupakan pelopor mobil SUV ekonomis dengan kemampuan angkut tujuh penumpang di Indonesia. Sebelumnya ada Daihatsu Taruna yang pertama kali diperkenalkan pada medio 1999, kala itu kelas SUV justru identik dengan 5 seater.

"Sejak meluncurkan Taruna pada saat itu, Daihatsu merupakan pelopor seven seater SUV di Indonesia. Di mana saat itu SUV kebanyakan five seater. Kami sudah yakin SUV itu ke depannya akan tujuh penumpang seperti kita lihat dan itu lahir 18 tahun lalu," seru Pradipto Sugondo, Research & Development Executive officer PT ADM pekan lalu (23/11). 

 

Sejak Terios pertama kali muncul memang sudah mengusung konfigurasi kursi 7 penumpang hingg diteruskan ke generasikedua. Namun, salah satu ciri khas yang dihilangkan dari Terios lawas adalah ban serep yang menempel pada pintu bagasi. 

Daihatsu melakukan improvisasi ekterior tersebut bukan tanpa tujuan. Merek berlogo D ini menyebut penempatan ban serep di kolong untuk memberikan ruang lebih luas kepada penumpang di belakang. Ban serep kini dipindahkan di bagian bawah belakang layaknya Daihatsu Xenia, Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner.

"Jadi SUV di Indonesia itu selain karakter SUV, high ground clearance, kemudian four wheel drive tapi juga memikirkan utilitas penumpang dan barang. Kombinasi itu yang menghasilkn konsep SUV sport modern tujuh penumpang di Indonesia," tutup pria ramah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com