VIDEO: Crash Test Kia Picanto

VIDEO: Crash Test Kia Picanto

Hasil sangat jelek pada tes tabrak dicatat Kia Morning (dikenal sebagai Picanto versi murah) oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) beberapa bulan lalu. Kini Australian New Car Assessment Program (ANCAP) baru saja mengeluarkan hasil pengetesan pada Picanto yang dijual di Australia.

 

 

Berbeda dengan yang dites oleh ASEAN NCAP, untuk Picanto yang dijual di Australia ternyata hadir dengan sejumlah fitur keamanan yang menjadi standar seperti airbag enam titik, ESC, ABS dan traction control.

Hasil skor yang dikeluarkan oleh ANCAP adalah 12,95 dari total 16 poin. Angka mirip dengan hasil pengetesan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP pada mobil yang dijual di Malaysia. Namun hasil tersebut sebenarnya masih lebih kecil dibandingkan dengan versi pengetesan yang dilakukan oleh Euro NCAP yaitu 15,12 di tahun 2011. 

Namun menurut Paultan (27/9), dari hasilnya ternyata masih ditemukan adanya kemungkinan cedera serius pada pengemudi saat terjadi tabrakan. Selain itu bagian perlindungan kaki juga dinilai masih kurang karena juga ada kemungkinan besar bakal ada cedera seirus.

“Pengetesan ini dilakukan karena setelah melihat berbagai perbedaan hasil produksi seperti Picanto yang ada di Indonesia. Jadi kami ingin informasi hasil tes tabrak ini bisa berguna bagi orang yang ingin membeli mobil di pasar Australia dan Selandia Baru.” James Goodwin selaku CEO of ANCAP.

Untuk lebih detailnya, silakan saksikan video crash test berikut:

 

 

BACA JUGA:

KIA Morning Tidak Lulus Crash Test

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com