Apa Kabar Chevrolet Aveo Di Indonesia?

Apa Kabar Chevrolet Aveo Di Indonesia?

Jika Anda iseng browsing ke web Chevrolet Indonesia atau bertandang ke dealernya, maka Anda akan mendapati kalau Aveo sudah tidak dijual lagi. Padahal saat generasi terakhir ini muncul sekitar 2 tahun lalu, Chevrolet terlihat berharap banyak. Apalagi ia masuk di pasar gemuk melawan Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift dan Mazda2.

Ternyata saat ini General Motors Indonesia sudah tidak lagi fokus pada penjualan mobil segmen hatchback. Bahkan Chverolet sama sekali tidak terlihat ingin kembali memasukan Aveo untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Mengapa?

 

“Pasar hatchback lebih rendah dibanding SUV. Di segmen SUV terjadi kenaikan permintaan pasar. Makanya kami fokus ke market yang lebih prospektif,” jawab Yuniadi Haksono Hartono selaku Communications & External Affairs Director PT General Motors Indonesia, saat berbincang dengan kami di Filipina, bersamaan test drive Trailblazer dan Colorado pekan lalu.

Tapi bukan mustahil GM Indonesia akan kembali melirik pasar ini jika memang pasar ini kembali berkembang di Indonesia seiring trennya kedepan. “Kalau pasar bergeser ke hatchback lagi, tentu kita siap masuk ke pasar itu lagi," jawab Yuniadi.

 

Saat ini Chevrolet di Korea baru saja meluncurkan Aveo facelift terbaru, namun jangan harap mobil ini masuk Indonesia dalam waktu dekat. “Untuk saat ini kami belum fokus lagi ke sana (Aveo). Kekuatan GM ada di SUV. Baru ketika segmen hatchback meningkat, kami pun akan terjun dengan serius di sana,” tutup Yuniadi.

Meski demikian, Chevrolet tetap menjamin layanan purnajual bagi para pemilik Aveo. Seluruh suku cadang juga terjamin keberadaannya. Hanya produk terbarunya yang tidak dijual lagi untuk sementara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com