Toyota Vios CVT Masuk Permohonan Produksi Massal, Ini Dia 4 Variannya

Toyota Vios CVT Masuk Permohonan Produksi Massal, Ini Dia 4 Variannya

Toyota Vios yang kami prediksi tak lama lagi akan hadir edisi baru, kini hawanya kian terasa. Hal ini karena baru saja sedan termurah Toyota ini  terdaftar sedang dalam proses poduksi masal.

Fakta tersebut bisa dilihat langsung di Status Permohonan Kendaraan di TPT Kemenperin (31/8). Vios facelift tersebut tercantum dengan kode P yang artinya hanya menunggu proses birokrasi dan teknis dari Kemenperin untuk selanjutnya diproduksi masal dan dijual umum.

Akan ada 2 tipe manual dan 2 tipe otomatik

Dalam tabelnya sendiri tercatat ada empat tipe cikal bakal Vios facelift yang akan meluncur. Terdiri dari E M/T, G M/T, E CVT, dan G CVT, yang sudah sekaligus membuktikan bahwa ia akan pakai teknologi CVT di tipe otomatik. Tipe E merupakan tipe terendah dan G adalah tipe termahal.

Untuk unit mesin yang akan digunakan diduga kuat akan pakai jenis 2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i, identik yang dipakai Sienta dan akan dipakai bersama Yaris dan Limo. Pihak Toyota Indonesia sendiri beberapa bulan lalu sudah memberi sinyal kemunculan Vios CVT ini pada OtoDriver dengan waktu peluncuran paling lambat akhir 2016.

 

Vios facelift akan hadir dengan 2 varian kemewahan dan 2 pilihan transmisi

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com